Ronaldo Kalah 0-5: Dulu dari Barcelona, Kini dari Liverpool

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 12:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Cristiano Ronaldo tertunduk di lapangan Old Trafford, usai MU dibantai Liverpool 0-5. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo mengalami de javu kekalahan lima gol tanpa balas akhir pekan lalu. Dulu ia telan dari Barcelona, dan yang terbaru dirasakan dari Liverpool.

Ronaldo balik ke Manchester United musim panas ini. Bersama Setan Merah, pemilik 5 Ballon d'Or itu baru saja merasakan kekalahan pahit akhir pekan lalu.

Di pertandingan ke-9 Liga Inggris 2021/2022, Ronaldo membela MU menghadapi Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021). Di laga itu, The Red Devils dilumat lima gol tanpa balas.

Di babak pertama, gawang David De Gea bergetar empat kali. Masing-masing gol dicetak Naby Keita, Diogo Jota, dan brace Mohamed Salah.

Liverpool kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua. MU sendiri tak mampu membalasnya, dan malah kehilangan Paul Pogba, yang dikartu merah usai melanggar Naby Keita.

Ronaldo sendiri tak bisa berbuat banyak di laga itu. Eks Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu malah mendapat kartu kuning karena frustrasi di akhir babak pertama.

Ada catatan soal kekalahan 0-5 yang ditelan Cristiano Ronaldo. Skor mencolok itu jadi yang kedua dirasakan pemain 36 tahun tersebut sepanjang kariernya.

Yang pertama terjadi pada 30 November 2010. Saat masih membela Real Madrid, Ronaldo pernah mengalami kekalahan 0-5 dari Barcelona 0-5 di Camp Nou, dalam pertandingan LaLiga.

Saat itu, Madrid tertinggal 0-2 oleh Barcelona usai dibobol Xavi Hernandez dan Pedro di babak pertama. Kemudian, tuan rumah menambah tiga gol lagi lewat brace David Villa dan Jeffren Suarez.

Madrid juga harus bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir. Pelanggaran keras Sergio Ramos ke Messi membuat bek Spanyol itu diusir wasit.

Bagi MU sendiri, kekalahan 0-5 juga menjadi kekalahan terbesar yang dialami MU dari Liverpool. Sebelumnya, MU pernah kalah 1-4 dari Liverpool di Old Trafford pada 2009, di mana Ronaldo ketika itu juga masih berseragam MU sebelum pindah ke Madrid.

Dengan skor berapa saja timnya Ronaldo kalah? Simak daftar lengkapnya di halaman selanjutnya.