Bukan Conte, Pochettino Pilihan Utama MU Jika Solskjaer Dipecat?

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 19:15 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 06: Mauricio Pochettino, head coach of Paris reacts during a PSG Paris Saint-Germain training session ahead of the UEFA Champions League Quarter Final match against FC Bayern Munich at Allianz Arena on April 06, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Mauricio Pochettino kabarnya menjadi incaran utama Manchester United. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Manchester -

Manchester United kabarnya tak menjadikan Antonio Conte pilihan utama jika Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Setan Merah disebut lebih memilih Mauricio Pochettino.

MU sedang berpikir-pikir untuk terus mempekerjakan Solskjaer. Kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) menjadi penyebabnya.

Kekalahan itu membuat desakan Solskjaer mundur dari jabatannya menguat. Suporter menyerukan tagar #OleOut agar Solskjaer mundur.

Sempat beredar nama-nama calon penggantinya. Dari Zinedine Zidane hingga Conte menjadi kandidatnya.

Zidane kabarnya menolak tawaran melatih itu. Sementara Conte terbuka untuk kembali melatih di Inggris, setelah sempat menjadi juru taktik Chelsea pada 2016-2018.

Namun, ada kabar MU juga rupanya kurang sreg dengan Manchester United. Daily Star menyebut, MU masih lebih tertarik merekrut Mauricio Pochettino.

Pochettino sempat masuk rumor menjadi manajer MU, sejak masih berkarier di Tottenham Hotspur. Pelatih Argentina itu kini sedang memimpin Paris Saint-Germain di Prancis.

Bersama PSG, Pochettino bisa mempersembahkan titel Piala Prancis dan Piala Super Prancis. Namun, ia gagal membawa Kylian Mbappe dkk mempertahankan trofi Ligue 1, usai menggantikan Thomas Tuchel.

Bahkan ada klaim, Solskjaer awalnya cuma menjadi manajer interim usai MU memecat Jose Mourinho, sebelum beralih ke Mauricio Pochettino. Kemenangan MU atas PSG di Liga Champions pada 2019 akhirnya memberi Solskjaer status permanen.

Nama Pochettino juga disebut sudah disetujui Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris MU itu juga terkesan dengan gaya melatih Pochettino.

Sejauh ini, MU disebut memberi Solskjaer kesempatan terlebih dahulu. Tiga laga ke depan, yakni melawan Tottenham Hotspur, Atalanta, dan Manchester City disebut akan menjadi laga penentuan pria asal Norwegia itu.

(yna/aff)