Conte Jadi Kandidat Terkuat Manajer Baru MU karena...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 13:04 WIB
Inter Milans head coach Antonio Conte celebrates his sides 1-0 win at the end of the Serie A soccer match between Inter Milan and Hellas Verona, at the San Siro stadium in Milan, Italy, Sunday, April 25, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Antonio Conte difavoritkan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru Man United. (Foto: AP/Antonio Calanni)
London -

Antonio Conte digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Reputasi dan kedisiplinan Conte yang membuat Manchester United tertarik.

Kursi manajer Solskjaer sedang tidak aman setelah MU dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford di akhir pekan lalu. Hasil itu menandai Setan Merah sudah gagal menang di empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris sehingga tercecer dalam persaingan gelar juara.

Selain itu, manajer Norwegia itu tidak lagi mendapat dukungan penuh dari skuad MU. Masa depan Solskjaer akan ditentukan berdasarkan hasil di satu per satu pertandingan, dimulai dari laga tandang ke Tottenham Hotspur (30/10/2021).

Seandainya Solskjaer betul-betul dipecat, Conte disebut-sebut siap menggantikan. Manajer top asal Italia itu saat ini masih menganggur setelah berpisah dengan Inter Milan, tim yang dibawanya menuju Scudetto pada musim lalu. Apalagi Conte juga tidak asing dengan sepakbola Inggris karena pernah menukangi Chelsea sema dua musim dengan raihan titel Premier League dan Piala FA.

Mantan bintang Manchester United Dimitar Berbatov merasa bahwa cukup logis jika Conte menjadi kandidat terkuat suksesor Solskjaer. "Kabar terbaru menyebutkan, Antonio Conte mau-mau saja mengambil pekerjaan di MU kalau tersedia "Dia membuat Inter juara dan dia membuat Chelsea juara. Conte punya catatan dan reputasi bekerja keras, saya sudah sering mendengarnya," sahut dia kepada Betfair, yang dilansir Metro.

"Dia pernah berkarier di Inggris dan berhasil dengan memenangi Premier League. Dia itu orang yang sedang banyak dibicarakan sekarang dan mungkin beberapa orang mengatakan bahwa United butuh pelatih dengan pendekatan disiplin yang tinggi, untuk mengatakan persis apa yang manajer harapkan dari Anda. Kalau Anda tidak melakukannya, pergi ke bangku cadangan. Mungkin mereka membutuhkan itu dari waktu ke waktu?"

"Louis van Gaal itu mirip dengan Conte dalam hal ini, disiplin adalah prioritas nomor satu dan dia juga sukses dan memenangi Piala FA," sambung mantan penyerang MU asal Bulgaria itu.

"Conte memiliki hasil dan reputasi yang mendukung dia untuk mengatahui bagaimana mengendalikan banyak hal di sebuah klub besar di Inggris. Dia mungkin pelatih nomor satu di dalam daftar," ucap Berbatov.

(rin/krs)