Nemanja Matic: Antonio Conte Salah Satu Manajer Terbaik Dunia

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 28 Okt 2021 09:47 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 04: Antonio Conte, Manager of Chelsea (C) embrace Nemanja Matic of Chelsea (R) after the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at White Hart Lane on January 4, 2017 in London, England.  (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Pemain Manchester United, Nemanja Matic, memuji Antonio Conte salah satu manajer terbaik dunia. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Pemain Manchester United, Nemanja Matic, memberi pujian tinggi ke Antonio Conte. Italiano itu dinilai sebagai juru taktik yang terbaik di dunia.

Posisi manajer MU kini berubah menjadi kursi panas. Sebabnya, The Red Devils baru saja menelan kekalahan telak 0-5 dari Liverpool. Itu menjadi kekalahan terbesar MU bersama Solskjaer di kandang.

Dalam laga di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), Mohamed Salah mencetak hat-trick. Selain itu, Naby Keita dan Diogo Jota yang membobol gawang David De Gea.

Rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pun muncul. Beberapa nama dikaitkan dengan MU. Antonio Conte salah satu yang dikaitkan.

Matic pernah merasakan sentuhan Conte di Chelsea pada 2016-2018. Gelar juara Liga Inggris dan Piala FA yang berhasil disumbangkan oleh Conte untuk The Blues bersama Matic.

"Dia tergila-gila dengan sepakbola. Dia bekerja 24 jam sehari, menganalisa pemainnya dan lawan-lawannya secara maksimal. Secara taktik, dia jelas salah satu yang terbaik di dunia," kata Matic seperti dikabarkan oleh Daily Star.

"Di level fisik, dia membuat timnya berlari di tingkatan yang sama selama 95 menit. Seorang profesional, salah satu yang terbaik di dunia," kata dia menambahkan.

Conte saat ini masih menganggur setelah memutuskan untuk hengkang dari Inter Milan. Bersama Nerazzurri, dia baru saja memenangi Liga Italia.

(cas/adp)