Eden Hazard Jadi Buruan Pertama Newcastle?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 29 Okt 2021 11:00 WIB
Eden Hazard di Real Madrid
Eden Hazard Jadi Buruan Pertama Newcastle? (Getty Images)
Newcastle -

Newcastle United bergerak memburu pemain jelang bursa transfer musim dingin Januari nanti. Eden Hazard masuk dalam kandidat utamanya!

Newcastle United kini berubah jadi klub sultan, setelah dibeli oleh Mohammed bin Salman lewat perusahaan konsorsiumnya yakni Public Investment Fund (PIF) di awal bulan Oktober ini.

PIF punya modal melimpah untuk menyulap Newcastle jadi tim papan atas. Tentu, caranya dengan memboyong para pemain dan manajer top!

Dilansir dari ESPN, Newcastle United mau terjun di bursa transfer musim dingin pada Januari nanti. Beberapa nama sudah diincar.

Salah satunya adalah Eden Hazard. Pemain Real Madrid ini terus melempem di Spanyol dan pihak Madrid dikabarkan siap menjualnya.

"Hanya dua klub yang tertarik pada Hazard, yakni Chelsea dan Newcastle," ujar sumber terpercaya.

Eden Hazard pernah mencatatkan kisah manis di Liga Inggris, kala memperkuat Chelsea di tahun 2012-2019. Hazard jadi salah satu pemain top kala itu!

Hazard mampu meraih dua titel Liga Inggris, sekali Piala FA, dua kali juara Liga Europa, dan sekali juara Piala Liga Inggris. Hazard juga pernah menyabet gelar individu pemain terbaik.

Petualangan Hazard di Spanyol sayangnya tidak berjalan mulus. Hazard kerap cedera, sehingga jarang bermain.

BAKU, AZERBAIJAN - MAY 29:  Eden Hazard of Chelsea celebrates victory with the UEFA League trophy after the UEFA Europa League Final between Chelsea and Arsenal at Baku Olimpiya Stadionu on May 29, 2019 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Hazard yang sukses bersama Chelsea (Michael Regan/Getty Images)

Real Madrid akan membuka pintu bagi klub-klub yang siap memboyong Eden Hazard. Namun diketahui, Madrid cuma mau menjual permanen alias tidak meminjamkannya.

Kontrak Hazard di Madrid masih berlaku sampai tahun 2024. Harganya di pasaran, menilik Transfermarkt, ada di angka 25 juta Euro atau setara Rp 423 miliar.

Akankah, The Magpies memboyong Hazard di Januari nanti?

(aff/cas)