ADVERTISEMENT

Tugas Pertama Conte di Spurs: Bikin Kane Tajam Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 09:40 WIB
London -

Antonio Conte selangkah lagi akan jadi manajer baru Tottenham Hotspur. Tugas pertama Conte adalah bikin Harry Kane tajam lagi.

Tottenham memecat Nuno Espirito Santo kemarin dan langsung mendekati Conte. Tak seperti musim panas kemarin, Conte akhirnya menerima tawaran tersebut. dan bahkan sudah berada di London untuk mengurus kepindahannya.

Jika sesuai rencana, Conte akan diumumkan secara resmi, Selasa (2/11) waktu setempat dan langsung memimpin tim di Europa Conference League Kamis besok.

Tugas Conte bakal berat karena harus menaikkan moral pemain usai serangkaian hasil buruk awal musim ini. Tapi, paling utama adalah Conte harus bisa membuat Kane tajam kembali.

Kane seperti belum move on dari kegagalannya pindah ke Manchester City sehingga performanya memble. Saat ini Kane baru bikin satu gol dan satu assist di Liga Inggris dari sembilan laga.

Padahal musim lalu dengan jumlah laga sama, Kane sudah bikin tujuh gol dan sembilan assist. Pada akhirnya berimbas pada penampilan tim keseluruhan, yang baru bikin sembilan gol dan kebobolan 16 gol!

Jika Conte bisa "memperbaiki" Kane secepatnya, maka takkan sulit untuk Tottenham bisa segera melaju lagi.

"Tugas pertamanya adalah membuat Harry Kane tampil bagus lagi. Karena jika Harry main bagus, Tottenham adalah tim yang berbeda," ujar mantan manajer Tottenham Harry Redknapp kepada Sky Sports.

"Mereka sangat bergantung padanya. Kane adalah penyerang tengah terbaik di dunia, tapi untuk saat ini tidak seperti itu. Sebab performanya menurun, setelah yang terjadi sepanjang musim panas lalu. Dia harus bangkit secepatnya dan kembali tampil oke," sambungnya.

Bisakah Antonio Conte melakukannya? Kita tunggu saja.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT