Bek-bek Chelsea Lagi Subur, Tuchel Semangati Lukaku

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 22:45 WIB
Chelseas Cesar Azpilicueta, left, Chelseas Romelu Lukaku, Chelseas Antonio Rudiger, right, during the English Premier League soccer match between Arsenal and Chelsea at the Emirates stadium in London, England, Sunday, Aug. 22, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Bek-bek Chelsea Lagi Subur, Tuchel Semangati Lukaku (AP)
London -

Romelu Lukaku lagi mampet keran golnya bersama Chelsea, sebaliknya para bek The Blues lagi tokcer. Thomas Tuchel beri semangat kepada ujung tombaknya itu.

Romelu Lukaku sebenarnya sedang mengalami cedera hamstring pada Kamis (21/10) kemarin kala Chelsea menghadapi Malmo di Liga Champions. Lukaku absen di tiga laga terakhir Chelsea.

Akan tetapi sebelum ditimpa cedera, Lukaku sudah mandek. Empat laga terakhirnya di Liga Inggris, Lukaku tidak bisa bikin gol.

Keran gol Lukaku lagi berhenti di tiga gol. Lukaku disebut-sebut kelelahan karena terus bermain jadi starter baik di klub dan di timnas Belgia.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Zenit St. Petersburg at Stamford Bridge on September 14, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Lukaku lagi mandek (Getty Images/Catherine Ivill)

Sebaliknya, para bek Chelsea lagi subur. Hanya Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen yang belum bikin gol, sisanya sudah bikin gol di Liga Inggris!

Malah, top skor Chelsea di Liga Inggris sementara adalah Reece James dengan empat gol. Notabenya, James adalah bek sayap kanan.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku kalau para pemainnya dibebaskan untuk mencetak gol. Tugas itu, tidak cuma dilakukan oleh para penghuni lini serangnya saja.

"Saya senang ketika kami menciptakan peluang, saya senang ketika kami memiliki lima atau enam pemain di dalam kotak yang berbahaya," terangnya seperti dilansir dari Mirror.

"Apa yang dilakukan pelatih mana pun di tim mana pun adalah Anda berusaha untuk tidak mengandalkan satu atau dua pemain untuk pencetak gol," tambahnya.

Meski begitu, Thomas Tuchel juga meminta Romelu Lukaku dan penghuni lini serang lainnya untuk segera bangkit. Khususnya Lukaku, yang punya kewajiban utama untuk bikin gol sebagai penyerang tengah.

"Klub yang bermain di level kompetisi tertinggi butuh pemain untuk mencetak gol secara konsisten," tegasnya.

"Saya akan senang kalau striker kami di akhir musim ini jadi yang teratas dalam daftar pencetak gol," tutupnya.

(aff/adp)