ADVERTISEMENT

Paul Scholes: City Punya Peluang Bagus Menangi Derby Manchester

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 17:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 26:BT Sport Pundit, Paul Scholes looks on prior to the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on December 26, 2020 in Leicester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Scholes menilai Manchester City mempunyai peluang menang atas Manchester United di. Liga Inggris akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester City dinilai mempunyai peluang bagus untuk memenangi duel dengan Manchester United di Liga Inggris akhir pekan ini. Performa lini belakang The Red Devils penyebabnya.

MU susah payah membawa pulang hasil imbang 2-2 dari Atalanta di lanjutan Liga Champions. Di Stadio Azzurri d'Italia, Rabu (3/11/2021), MU dua kali tertinggal akibat gol Josep Ilicic dan Duvan Zapata, bisa disamakan oleh Cristiano Ronaldo.

Dalam laga itu, Raphael Varane harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Bek asal Prancis itu digantikan oleh Mason Greenwood pada menit ke-38.

Lini pertahanan MU mendapatkan sorotan. Di semua ajang dalam 15 pertandungan, sudah ada 23 gol yang bersarang ke gawang Setan Merah.

Sejauh ini, MU baru membukukan 2 clean sheet di semua ajang. Penampilan lini belakang The Red Devils yang kurang sip itu membuat eks pemainnya, Paul Scholes, menilai The Citizens menjadi unggulan di laga Liga Inggris saat bermain di Old Trafford, Sabtu (6/11).

"Pep (Guardiola) kami akan berpikir bahwa dia mempunyai peluang bagus untuk memenangi derby di hari Sabtu. Dengan tak adanya Varane, itu membuat laga lebih sulit untuk United. Mereka mempunyai kualitas untuk mencetak gol, tapi United harus bertahan dengan baik," kata Scholes di BT Sports.

"Andai bukan karena gol kedua itu, sungguh berantakan. Lagi, Cristiano Ronaldo sudah mengeluarkan timnya dari kesulitan akibat penampilan buruk di babak kedua."

"Itu hanya naluriah, dia tahu ke mana golnya, itu hanya teknik dan apa yang bisa anda katakan lebih mengenai pemain ini," kata dia menambahkan.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT