ADVERTISEMENT

Kalau Bukan karena Gol Ronaldo, MU...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 03 Nov 2021 11:05 WIB
Jakarta -

Sekali lagi Manchester United digendong oleh Cristiano Ronaldo melawan Atalanta. Tapi itu tak menyelamatkan MU dari sorotan tajam.

Manchester United selamat dari kekalahan kala bertandang ke Gewiss Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Champions. Dua kali tertinggal usai dibobol Josip Ilicic dan Duvan Zapata, dua kali pula Cristiano Ronaldo datang sebagai penyelamat termasuk golnya di masa injury time.

Pada pertemuan sebelumnya melawan Atalanta, Ronaldo juga jadi penentu comeback setelah sempat ketinggalan dua gol lebih dulu. Ia mencetak gol di menit ke-81 untuk memastikan 'Setan Merah' menang 3-2.

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes menyoroti performa malam tadi, di mana Harry Maguire dkk kesulitan menangani serangan-serangan Atalanta. Scholes khawatir dengan laga kontra Manchester City akhir pekan nanti di lanjutan Liga Inggris.

"Sekali lagi malam ini agak kacau. Segera setelah Raphael Varane keluar, saya tahu mereka tertinggal 1-0, situasinya berantakan, sangat goyah. Kualitas di area tengah lapangan tidaklah bagus," ungkap Paul Scholes di BT Sport dikutip BBC.

"Harry Maguire, saya tak tahu apakah dia punya cedera atau masih mengalami sisa mabuk usai Piala Eropa, benar-benar tampak tidak beres. Dia kacau."

"Pep akan berpikir dia punya kans bagus untuk menang pada derby Sabtu nanti. Dengan tanpa Varane di laga nanti, akan lebih sulit lagi buat United. Mereka (Man City) punya kualitas untuk mencetak gol-gol dan menciptakan peluang-peluang, United harus bertahan dengan layak."

"Kalau bukan karena gol kedua itu, kacau sih. Sekali lagi, Cristiano Ronaldo menarik timnya keluar dari lumpur babak kedua yang buruk. Itu murni insting, dia tahu golnya di mana, itu mengandalkan teknik dan apa lagi yang bisa Anda katakan soal anak ini," imbuhnya.

(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT