Carragher: Bawa Rangers Juara Lagi atau ke Villa, Gerrard?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 18:25 WIB
Liverpool -

Steven Gerrard kini kencang diisukan akan jadi manajer baru Aston Villa. Tapi, apakah Gerrard tak mau mempertahankan juara Liga Primer Skotlandia?

Villa sudah memecat pelatihnya Dean Smith usai kekalahan 0-1 dari Southampton pekan lalu. Ini jadi kekalahan kelima beruntun Villa yang membuat mereka terdampar di posisi ke-16 dengan 10 poin, hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

Mau tak mau, Villa kini harus mencari calon baru untuk menyelamatkan mereka dari ancaman turun kasta. Bukan tugas mudah mencari manajer baru di periode sekarang.

Apalagi jika Villa ingin mencari nama besar. Maka dari itu Villa coba mendekati Gerrard yang namanya lagi naik daun usai membawa Rangers jadi juara Liga Skotlandia musim lalu.

Gerrard dianggap sosok yang tepat melajukan Villa yang punya skuat yang terbilang oke. Sudah pasti Villa akan memberikan tawaran gaji yang menggiurkan untuk Gerrard.

Meski demikian, Gerrard boleh jadi akan ragu menerima tawaran Villa mengingat dia punya misi, untuk membawa Rangers mempertahankan gelar juara.

Sebab peluang itu terbuka lebar mengingat Celtic musim ini masih tidak stabil. Rangers saat ini berada di posisi puncak Liga Primer Skotlandia dengan 30 poin dari 13 laga, unggul empat poin atas Celtic.

Dia sudah pasti ingin melanjutkan dominasi Rangers atas Celtics yang sebelumnya sudah menguasai Skotlandia selama sembilan tahun.

"Saya rasa sangat bagus jika Steven Gerrard pindah ke Aston Villa. Tapi kondisinya saat ini adalah Gerrard baru saja membawa Rangers merebut titel juara dari Celtic dan dia dalam posisi bagus untuk memenanginya," ujar eks rekan Gerrard di Liverpool, Jamie Carragher, seperti dikutip Telegraph.

"Saya rasa dalam kondisi yang sempurna saat ini, Anda ingin bertahan di Rangers hingga akhir musim dan pergi dari sana dengan dua titel juara," sambungnya.

Jadi, mau pilih mana, Steven Gerrard?

(mrp/cas)