Cavani Ungkap Sebab Minim Dimainkan di Awal Musim

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 11 Nov 2021 02:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Edinson Cavani of Manchester United during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Edinson Cavani bermasalah dengan kebugaran sedari pramusim. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Striker Manchester United Edinson Cavani minim menit bermain di awal musim ini. Cavani mengungkapkan, hal itu berhubungan dengan kebugarannya.

Penyerang top Uruguay itu baru delapan kali dimainkan; lima di Premier League dan tiga di Liga Champions. Namun, secara keseluruhan Cavani baru 274 menit berada di atas lapangan dan belum sekalipun bermain penuh meski sudah dua kali menjadi starter.

Itu artinya Cavani sudah melewatkan delapan pertandingan MU lainnya, termasuk saat dipermalukan Manchester City 0-2 di Old Trafford pada akhir pekan lalu. Rupanya pesepakbola berusia 34 tahun itu kesulitan mendapatkan kebugaran. Cavani mengatakan, dirinya sudah mengalami cedera sejak pramusim.

"Masalahnya seperti ini. Sebelum mulai musim, aku punya rasa tidak nyaman di tendon," ucap Cavani kepada El Observador, yang diwartakan Mirror.

"Hal itu memaksaku harus menghabiskan beberapa pekan absen sampai aku mulai mendapatkan menit bermain [di lapangan] dengan timku."

Meski sedang dalam kondisi tidak 100 persen, Edinson Cavani tetap memenuhi panggilan timnas Uruguay untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan lalu. Cavani bahkan bermain di tiga pertandingan, meski hanya saat menghadapi Brasil saja dia dimainkan selama 90 menit.

Cavani mengakui bahwa dirinya bermain dengan rasa sakit. "Saat itu aku harus kembali ke tim nasional, selalu dengan sedikit rasa sakit tapi dengan harapan bahwa rasa sakitnya akan hilang."

"Kondisiku membaik, tapi setelah Tottenham, cederanya kembali. Itu adalah cedera yang sulit. Dan aku memutuskan untuk menjalani perawatan sehingga tidak semakin parah dan pulih secepatnya untuk timku dan tim nasional," lugas Edinson Cavani.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)