Diet Ketat, Ini Makanan yang Diharamkan Conte di Tottenham

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 11 Nov 2021 05:35 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 04: Antonio Conte, Manager of Tottenham Hotspur during the UEFA Europa Conference League group G match between Tottenham Hotspur and Vitesse at Tottenham Hotspur Stadium on November 04, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Conte menerapkan aturan diet ketat untuk para pemain Tottenham. Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Antonio Conte mengatur ketat daftar makanan yang boleh dikonsumsi para pemain Tottenham Hotspur agar tetap bugar dan bisa mengikuti pola latihan keras yang ia terapkan. Salah satu yang dilarang adalah pizza.

Dilaporkan The Athletic dan dikutip Daily Mail serta Football Italia, beberapa makanan yang diharamkan Conte di antaranya sejumlah saus termasuk tomat, mayones, sandwich hingga pizza.

Minyak dan mentega yang digunakan untuk memasak pun dibatasi. Sementara buah menjadi makanan yang wajib dikonsumsi oleh Harry Kane dkk, bahkan diperbanyak jumlahnya.

Penyesuaian pola makan itu dilakukan Conte demi menjaga kebugaran para pemainnya. Gaffer asal Italia itu tak suka dengan kondisi fisik para pemainnya, bahkan sejumlah pemain disebutnya kelebihan berat badan meski tak dibocorkan siapa namanya.

Melihat dua laga yang sudah dijalani Tottenham bersama Conte, wajar bila ia tak puas. Spurs susah payah menang 3-2 atas Vitesse di Europa League Conference, padahal sudah unggul 3 gol lebih dulu. Sementara saat melawan Everton di Liga Inggris, mereka gagal menciptakan satu pun tembakan ke gawang.

Dengan fisik yang lebih bugar dan kuat, diharapkan para pemain bisa terjaga level konsentrasinya, dan bisa menerapkan permainan menyerang ala Conte yang memang butuh tenaga besar.

Ini bukan pertama kalinya Conte menerapkan aturan ketat soal makanan yang boleh dikonsumsi pemain, sebab ia sudah melakukan hal semacam ini di klub-klub yang pernah ia latih, seperti Chelsea dan Inter Milan.

Conte bahkan pernah meminta para pemainnya di Inter untuk menggunakan tenaga yang minimal saat berhubungan seks, yakni dengan cara menerapkan gaya women on top. Ia juga meminta para pemain Nerazzurri untuk setia dengan pasangan sah mereka.

Menariknya, diet ala Conte di Tottenham berseberangan dengan yang diterapkan Claudio Ranieri saat membawa Leicester City juara Liga Inggris di musim 2015/16. Pelatih gaek yang kini menangani Watford itu justru akan mentraktir pizza untuk Jamie Vardy dkk jika berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Simak juga video 'Debut Conte di Liga Inggris Tak Berbuah Manis':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/rin)