Andaikan Lampard ke Norwich, Chelsea Bisa Ikut Dapat Berkah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 12 Nov 2021 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 09: Frank Lampard, Manager of Chelsea talks to Billy Gilmour of Chelsea as he prepares to be substituted onto the pitch during the Premier League match between Chelsea FC and Crystal Palace at Stamford Bridge on November 09, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Frank Lampard kandidat kuat pelatih Norwich City. Foto: (Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Frank Lampard santer dikabarkan jadi kandidat kuat pelatih Norwich City. Jack Wilshere yakin jika hal itu terwujud bisa menguntungkan Chelsea.

Norwich memecat Daniel Farke pada Sabtu (6/11/2021). Lampard, yang sedang tanpa klub usai membesut Chelsea, digadang-gadang bakal berlabuh ke Norwich.

Kebetulan Norwich punya Billy Gilmour, yang dipinjam dari Chelsea. Gelandang berusia 20 tahun itu juga menjadi pemain yang sangat disayang oleh Lampard selama membesut Chelsea.

Wilshere melihat Chelsea bisa dapat keuntungan andai Lampard melatih Norwich. Billy Gilmour diperkirakan bakal ditempa dengan baik oleh Lampard dan bisa makin matang ketika balik ke Stamford Bridge.

"Saya akan memberi tahu Anda satu orang yang akan ramai jika (Lampard) pergi ke Norwich - Billy Gilmour," kata Wilshere di talkSPORT.

"Dia memainkannya di Chelsea, dia mencintainya. Dia akan membantunya berkembang sebagai pemain. Dia (Billy Gilmour) bermain di Euro, bermain untuk klub besar seperti Chelsea di pertandingan besar, dan seharusnya tidak berada di Norwich."

Lampard sebetulnya pernah berkeras hati tidak mau membiarkan Gilmour pergi dari Chelsea. Sang manajer mengungkapkan itu pada Januari 2020.

"Sangat sulit untuk tidak memberikannya menit bermain yang lebih banyak. Saya pikir dia luar biasa," kata Lampard saat itu.

"Dalam jangka pendek bagi saya, melihatnya hari ini, dia tidak akan dipinjamkan. Tentu saja, kami akan tetap membuka jendela transfer hingga akhir bulan, tetapi Billy adalah pemain Chelsea dan level yang dia tunjukkan hari ini menyoroti mengapa dia adalah pemain Chelsea di lini tengah," Lampard menegaskan.

Billy Gilmour sejauh ini tidak banyak kesempatan bermain di Norwich. Dia tercatat baru tampil enam kali di semua ajang.

(ran/krs)