ADVERTISEMENT

Schweinsteiger: Agar Kinclong di MU, Pogba...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 07:10 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Paul Pogba of Manchester United gestures during the warm up prior to the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Bastian Schweinsteiger menilai performa Paul Pogba di Man United. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
London -

Eks pesepakbola Bastian Schwensteiger berpendapat, Paul Pogba kurang kinclong di Manchester United. Agar Pogba bersinar dibutuhkan rekan-rekan setim yang tepat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa performa Pogba di MU dengan timnas Prancis sangat berbeda. Di level klub, Pogba kerap inkonsisten, namun sebaliknya di level internasional.

Pemain berusia 28 tahun itu nyaris tidak tergantina di lini tengah Prancis sejak debut pada 2013. Pogba sudah mengemas 11 gol plus delapan assist dalam 89 penampilan, dan membantu Prancis memenangi Piala Dunia 2018.

Namun demikian, penampilan bagus Paul Pogba di timnas Prancis sulit dia ulangi di Man United. Sudah lebih dari 200 penampilan dilakoni Pogba bersama Man United dengan torehan 38 gol dan 49 assist. Namun, tidak sedikit yang menganggap Pogba belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Schweinsteiger pernah berkostum MU pada musim 2015/16 sebelum kedatangan Pogba. Mantan gelandang top Bayern Munich itu meyakini Pogba hanya tidak memiliki rekan-rekan setim yang pas di MU.

"Pertanyaannya selalu: bagaimana Anda mengatur pemain-pemain seperti itu di tim Anda? Sama halnya dengan Paul Pogba. Menurutku, dia pemain terbaik di tim nasional Prancis," sebut Schweinsteiger kepada BBC Sport.

"Dia selalu bermain di level tertinggi, tapi apakah dia bermain di level tertinggi untuk United? Kurasa tidak. Jadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana Anda membawa pemain-pemain seperti itu ke penampilan terbaiknya. Menurutku, itu ada hubungannya dengan rekan-rekan setim yang tepat."

"Kalau Anda memiliki rekan-rekan setim yang tepat, pemain-pemain seperti itu, pemain-pemain genius, pemain-pemain bintang, itulah mengapa aku akan sangat menginginkan bisa bermain dengan Paul Pogba, Zlatan (Ibrahimovic) karena pemain-pemain seperti itu adalah pengubah permainan."

"Anda hanya butuh memberi mereka bola-bola yang tepat dan menyuapi mereka dan mereka menikmati permainan sepakbola dan membawakan Anda kesuksesan," simpul Schweinsteiger mengenai Paul Pogba.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT