Solskjaer Ingkar Janji, Para Pemain Ini Kecewa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Ole Gunnar Solskjaer embraces Donny van de Beek of Manchester United after the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer mulai diprotes para pemain Man United yang jarang main (Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer dianggap ingkar janji. Sebabnya, manajer Manchester United itu tidak memberikan kesempatan Donny van de Beek dkk. main. Duh!

Masalah Solskjaer sudah menggunung di awal musim ini ketika performa Setan Merah tidak sesuai harapan. Mereka terseok-seok sejak bulan September.

Hanya satu kemenangan dipetik Setan Merah dalam enam pertandingan liga terakhirnya, dengan menderita empat kekalahan sehingga terlempar ke papan tengah dengan selisih semblan poin dari Chelsea di puncak.

Kondisi tersebut ironis lantaran MU sudah menggaet Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Kekalahan telak 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari Manchester City adalah dosa besarnya.

Solskjaer dianggap tidak bisa memaksimalkan skuat bertabur bintang yang dimilikinya. Apalagi dengan stok pemain yang ada, Solskjaer harusnya bisa merotasi para pemainnya yang tidak performa.

Namun, faktanya Solskjaer malah bertahan dengan yang itu-itu saja meski performanya jelek. Contoh saja ketika Solskjaer menurunkan delapan pemain yang sama saat dikalahkan Leicester City, Liverpool. dan Manchester City.

Dikutip ESPN, sejumlah pemain yang akrab dengan bangku cadangan mulai gerah dan melakukan protes kepada Solskjaer. Tidak cuma Donny van de Beek, tapi masih banyak seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Juan Mata, dan Alex Telles.

Dari nama-nama itu, tidak ada satupun yang punya lebih dari tiga penampilan sebagai starter dan lebih banyak dimainkan sebagai cadangan. Bahkan kadang cuma terlihat seperti formalitas ketika mereka bermain, terkhusus Van de Beek yang baru main 16 menit di liga.

Bahkan Juan Mata belum pernah bermain sekalipun di Liga Inggris. Lalu, ada juga Lingard yang baru sekali jadi starter meski dia tampil bagus di paruh kedua musim lalu di West Ham United.

Maka dari itu, para pemain itu menginginkan adanya kejelasan soal statusnya dalam waktu dekat. Apalagi Solskjaer sebenarnya sudah berjanji sejak awal musim untuk melakukan rotasi demi memberikan kesempatan main yang rata.

Jika kondisinya tidak berubah sampai akhir tahun, maka ada kemungkinan Van de Beek dkk. memilih hengkang Januari nanti dan mencari peluang starter di klub lain, demi Piala Dunia 2022. Ini bakal membuat pusing Ole Gunnar Solskjaer yang dikabarkan tidak dapat dana transfer musim dingin.

(mrp/ran)