ADVERTISEMENT

Konate Sabar Menanti di Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 18:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 18: Wilfried Zaha of Crystal Palace is challenged by Ibrahima Konate of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on September 18, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Ibrahima Konate sabar menanti jatah starter di Liverpool (Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Ibrahima Konate mengaku tidak mudah untuk merebut tempat di tim inti Liverpool. Tapi, Konate mau berusaha semaksimal mungkin demi jatah starter The Reds.

Konate jadi satu-satunya pembelian Liverpool musim panas lalu setelah digaet 35 juta paun dari RB Leipzig. Kedatangan Konate diprediksi akan mengubah susunan bek tengah Liverpool.

Mengingat Joe Gomez dan Joel Matip yang rentan cedera, maka Konate akan jadi pasangan baru Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Tapi, sejauh ini, Konate rupanya belum dipercaya sepenuhnya oleh manajer Juergen Klopp.

Dikutip Transfermarkt, Konate sejauh ini baru tampil empat kali di seluruh kompetisi, semuanya jadi starter, tiga di antaranya di Premier League. Konate masih kalah saing dengan Matip yang justru tampil mantap selepas cedera panjang.

Persoalan utamanya adalah Konate dianggap belum beradaptasi total dengan gaya main Liverpool dan juga Premier League. Konate memang tampil bagus saat menghadapi Manchester United, tapi dia dianggap titik lemah saat Liverpool diimbangi Brighton 2-2.

Maka dari itu Konate diprediksi bakal sulit untuk mencuri satu tempat di pos bek tengah saat ini. Terkait hal tersebut, bek asal Prancis itu mengaku tak masalah karena paham bahwa ini adalah musim perdananya.

Konate bakal berupaya beradaptasi lebih cepat dengan tim barunya agar bisa tampil memuaskan Klopp di atas lapangan.

"Tentu saja tidak mudah bersaing di Liverpool karena semua pemain ingin main, paham kan?," ujar Konate kepada Liverpool FC Magazine.

"Tapi saya tahu, saya masih muda dan harus bekerja keras untuk bermain," sambungnya.

"Saya sebelumnya di Jerman dan kini di Premier League bersama Liverpool, salah satu tim terbaik dunia."

"Tidak mudah datang dan langsung bermain di tim utama Liverpool. Saya tahun Juergen dan saya tahu apa yang dia lakukan. Saya juga butuh kerja keras."

"Saya harap ke depannya saya bisa jadi pemain utama dan saya akan berusaha keras untuk itu," tutup Ibrahima Konate.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT