Petit: Dear Chelsea, Turuti Saja Permintaan Gaji Ruediger

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 19:40 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Antonio Ruediger of Chelsea celebrates after scoring their sides third goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 19, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Emmanuel Petit berharap Chelsea berusaha sekuat tenaga mempertahankan Antonio Ruediger (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Emmanuel Petit berharap Chelsea berusaha keras untuk mempertahankan Antonio Ruediger. Ia ingin The Blues menyanggupi gaji yang diminta Ruediger.

Kontrak Ruediger di Chelsea bakal segera habis akhir musim nanti pada Juni 2022. Namun hingga kini, usaha Chelsea memperpanjang kontrak bek asal Jerman ini belum membuahkan hasil.

Chelsea dilaporkan sudah menawari Ruediger kontrak anyar dengan kenaikan gaji menjadi 8,5 juta euro dari sekitar 6 juta euro. Namun, tawaran The Blues ini dilaporkan belum memuaskan Ruediger.

Ruediger menganggap dirinya harusnya mendapatkan tawaran yang lebih baik mengingat kontribusi besarnya untuk Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Sejak diboyong dari AS Roma pada 2017, Ruediger telah membuat lebih dari 150 penampilan untuk si Biru di seluruh kompetisi.

Ia membantu Chelsea memenangi Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Bek 31 tahun ini menjadi andalah utama manajer Chelsea, Thomas Tuchel, di jantung pertahanan.

Bayern dikabarkan siap memanfaatkan situasi ini. Die Roten bakal menampung Ruediger dengan menawarkan gaji dua kali lipat dari gajnya di Chelsea saat ini.

Mantan pemain Chelsea, Emmanuel Petit, sangat berharap Tim London Biru sekuat tenaga mempertahankan Ruediger. Ia ingin Chelsea memenui permintaan gaji Ruediger agar sang bek tetap di Stamford Bridge.

Pria asal Prancis ini menilai jika Ruediger pergi, Chelsea bakal mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan pengganti yang sepadan. Maka dari itu, bakal lebih bijak Chelsea memenuhi permintaan gaji Ruediger. Apalagi, Ruediger juga sudah mengungkapkan keinginannya bertahan di Stamford Bridge.

"Jika dia pergi, itu akan sangat disayangkan untuk Chelsea. Jika saya ingat dengan benar sebelum Tuchel masuk, dia berada di bangku cadangan dan tidak bermain. Sekarang dia terlihat seperti salah satu bek terbaik," ujar Petit dikutip dari DailyMail.

"Dia bisa pergi dengan gratis dan Chelsea harus menghabiskan minimal 30 juta paun untuk menemukan bek baru di levelnya, dan tidak pernah ada jaminan pembelian akan berhasil. Jika dia meminta kontrak dua tahun lagi, berikan saja uang itu kepadanya," jelasnya.

(pur/krs)