Liverpool Vs Arsenal: Si Merah Mencari Penebusan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 19 Nov 2021 19:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 01: Virgil van Dijk of Liverpool is challenged by Eddie Nketiah of Arsenal during the Carabao Cup fourth round match between Liverpool and Arsenal at Anfield on October 01, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool mengusung misi bangkit, tapi Arsenal sedang on fire. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Liverpool berhasrat bangkit setelah tersandung di markas West Ham. Namun, Liverpool sadar akan menghadapi tantangan besar karena Arsenal sedang on fire.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB. The Reds baru saja memetik kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini setelah ditumbangkan West Ham 2-3 di Stadion London sebelum jeda internasional.

[Gambas:Opta]

Sementara itu Arsenal sedang mengilap usai sempat tersendat di pekan-pekan awal. Sejak digasak Manchester City 0-5 pada Agustus silam, the Gunners melaju tidak terkalahkan di delapan pertandingan berikutnya. Enam kemenangan diperoleh sehingga Arsenal kini mendekat ke empat besar klasemen.

Tren bagus Meriam London bisa mengancam posisi Liverpool yang kini menempati peringkat keempat dengan selisih hanya dua poin saja dari rivalnya itu. Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk percaya diri timnya memiliki modal yang cukup untuk bereaksi positif setelah kekalahan di West Ham.

"Mereka sedang dalam momen yang bagus, sudah pasti," ujar Van Dijk kepada laman resmi Liverpool.

"Pertandingan ini akan sangat sulit. Kami toh akan menganalisis mereka dengan baik. Mereka punya sebuah rencana yang jelas, pemain-pemain bagus, tim yang bagus, seorang manajer yang bagus."

"Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik dan tampil sangat baik untuk mendapatkan hasil bagus. Kami harus percaya diri, dan pastinya kami ingin menunjukkan reaksi setelah apa yang terjadi di London," lugas Van Dijk jelang Liverpool vs Arsenal.

(rin/krs)