ADVERTISEMENT

Aplaus untuk Trent Alexander-Arnold yang Lagi On Fire

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 16:15 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp celebrates with Liverpools Trent Alexander-Arnold at the end of the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Trent Alexander-Arnold tampil cemerlang saat Liverpool menggasak Arsenal. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold sedang on fire. Penampilan Alexander-Arnold berpengaruh dalam sukses the Reds saat menggulung Arsenal 4-0.

Duel Liverpool vs Arsenal digelar di Anfield, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB. Liverpool mendominasi lawan dengan menciptakan 19 percobaan (9 on target), berbanding hanya lima percobaan yang bisa dilahirkan Arsenal (3 on target).

Sadio Mane mengawali kemenangan telak Liverpool setelah membobol gawang Arsenal di menit ke-39. Si Merah semakin merajalela setelah turun minum dengan mencetak tiga gol lain dari Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino.

Di pertandingan itu Alexander-Arnold tampil cemerlang dengan menciptakan dua assist atas gol pertama dan terakhir Liverpool. Itu berarti pesepakbola berusia 23 tahun ini telah membuat sembilan assist dalam tujuh penampilan terakhirnya di level klub dan internasional.

Dua assistnya melawan Arsenal turut menambah jumlah assist Alexander-Arnold menjadi enam di Premier League musim ini yang dicapainya hanya dalam 10 pertandingan. Konsistensi Alexander-Arnold dalam mencetak assist mengukuhkan namanya sebagai salah satu kreator terbaik dalam beberapa musim terakhir.

Statistik Opta mencatat, sejak awal musim 2018/2019 Alexander-Arnold telah mencetak 38 assist di Premier League. Jumlah itu empat lebih banyak dari pemain manapun di dalam rentang waktu tersebut.



Liverpool kini naik ke peringkat kedua klasemen dengan perolehan 25 poin dari 12 pertandingan. Si Merah cuma terpaut empat poin dari Chelsea di puncak, dan unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan bertanding malam ini melawan Everton.

"Ini persis yang kami butuhkan, persis apa yang kami harapkan dari diri sendiri," cetus si pemain kepada laman resmi Liverpool. "Kami sangat kecewa karena kalah sebelum jeda internasional, sebuah tim dengan kualitas seperti kami tidak seharusnya kalah."

"Di liga ini, [dengan] caranya berjalan, kekalahan apapun akan menjadi sebuah kekalahan yang sangat buruk. Namun, kami bangkit pada hari ini dengan cara terbaik yang kami bisa. Sebuah clean sheet, empat gol. Kami tidak bisa meminta yang lebih dari para pemain," Trent Alexander-Arnold menambahkan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT