ADVERTISEMENT

Bagus Banget, City!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 06:00 WIB
Manchester Citys Rodrigo, center, is congratulated by teammates Bernardo Silva and Raheem Sterling, right, after scoring his team second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Everton at Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 21, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Pep Guardiola puas dengan dengan penampilan Manchester City usai mengalahkan Everton (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Pep Guardiola puas dengan performa Manchester City usai mengalahkan Everton. Guardiola menyebut City main bagus banget!

Duel Man City vs Everton dalam lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB. The Citizens menang dengan skor 3-0.

Tampil dominan, City harus menunggu hingga menit ke-44 sebelum memecah kebuntuan. Serangan City akhirnya membuahkan hasil lewat sepakan Raheem Sterling yang memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

City kemudian menambah keunggulan di paruh kedua. Gol-gol dari Rodri dan Bernardo Silva memantapkan kemenangan tuan rumah.

Pep Guardiola memuji kesabaran para pemain City dalam membongkar pertahanan Everton. Dia puas dengan apa yang ditampilkan oleh Raheem Sterling dkk.

"Penampilannya bagus sebelum jeda internasional dan setelah jeda internasional juga bagus," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Rafa adalah ahlinya dalam bertahan, dengan tim yang tidak ingin menyerang, cuma bertahan, bertahan, bertahan, dan menunggu untuk menyerang balik dengan Gray dan Richarlison."

"Kami sangat bagus dan saya sangat senang. Kami tahu, terakhir kali kami menghadapi Rafa di Newcastle, kami selalu kesulitan. Kami menang dengan skor tipis."

"Hari ini kami lebih baik, kami tak banyak memberi mereka kesempatan, kami menunggu momen yang tepat. Itulah kenapa saya sangat puas. Penampilannya sangat bagus," kata Guardiola.

Berkat kemenangan atas Everton, Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 26 poin dari 12 pertandingan.

(nds/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT