Man City Vs Everton: The Citizens Menang 3-0

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 21 Nov 2021 22:59 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Bernardo Silva of Manchester City scores their sides third goal past Jordan Pickford of Everton during the Premier League match between Manchester City and Everton at Etihad Stadium on November 21, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester City menang 3-0 atas Eveton di lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manchester City memetik poin penuh kala menjamu Everton di lanjutan Premier League. Pasukan Pep Guardiola itu menang 3-0 atas tim tamu.

Laga Man City vs Everton di lanjutan Premier League digelar di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB. City tampil dominan dengan memegang kendali permainan sejak awal.

Meski demikian, City sempat kesulitan membongkar pertahanan Everton. Serangan City akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-44. Umpan Joao Cancelo dituntaskan dengan sempurna oleh Raheem Sterling.

Di paruh kedua, City menambah dua gol lagi. Gol-gol dari Rodri dan Bernardo Silva memberi City kemenangan dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Man City masih ada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 26 poin dari 12 laga. Sementara Everton di urutan ke-11 dengan 15 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

City mendominasi permainan di menit-menit awal. Tim tuan rumah gencar melancarkan serangan. Satu serangan City pada menit ke-11 mengancam gawang Everton.

Raheem Sterling yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun, Phil Foden yang berdiri tak terkawal gagal memaksimalkannya setelah sundulannya menyamping dari gawang Jordan Pickford.

Penguasaan bola City di 15 menit awal pertandingan mencapai 76%. Namun, City cuma melepaskan dua upaya dan tak ada yang membuat Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Foden melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Sterling yang berdiri di belakang Michael Keane mencoba menanduk bola, tapi masih melambung di atas mistar.

Peluang ganda didapat City pada mmenit ke-28. Cole Palmer melepaskan umpan terobosan kepada Bernardo Silva yang masuk ke kotak penalti. Sepakan Silva diblok Pickford dan bola muntah disundul oleh Ilkay Gundogan. Upayanya itu masih melambung tipis di atas gawang.

City kembali menebar ancaman dua menit kemudian. Palmer melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis oleh Pickford. Sterling yang menguasai bola muntah kemudian mencoba mencari ruang tembak, tapi penyelesaian akhirnya diblok Pickford.

City sempat mendapat penalti pada menit ke-33. Wasit menunjuk titik putih setelah menilai Keane melakukan pelanggaran kepada Sterling. Namun, setelah mengecek VAR, wasit membatalkan keputusannya itu.

City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-44. Joao Cancelo melepaskan umpan dengan sisi luar kaki kanannya yang langsung dituntaskan dengan sepakan oleh Sterling.

Gol! City menggandakan keunggulan pada menit ke-55. Rodri melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti. Dia menyambar bola liar di dekat kotak penalti Everton.

City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Everton menyusul pelanggaran Ben Godfrey kepada Palmer. Mahrez maju sebagai penendang, tapi sepakannya masih mengarah tepat ke Pickford.

Sterling menyia-nyiakan sebuah peluang emas pada menit ke-78 untuk menambah keunggulan City. Berawal dari serangan balik cepat, Mahrez mengoper kepada Sterling yang ada di kotak penalti. Sterling yang tinggal berhadapan dengan Pickford gagal menaklukkan kiper Everton itu.

City makin membuat Everton terbenam pada menit ke-86. Bernardo Silva mencetak gol untuk memberi City keunggulan 3-0.

Gol ini berawal dari upaya Palmer yang berniat melepaskan tembakan. Upayanya itu membentur pemain Everton dan bola muntah mengarah ke Silva yang ada di sisi kanan. Dia kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan {Pickford).

Susunan Pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte (Ake 76'), Joao Cancelo; Cole Palmer (McAtee 87'), Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden (Mahrez 58'), Bernardo Silva.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph (Rondon 63'), Allan (Onyango 90'), Demarai Gray (Iwobi 17'); Andros Townsend; Richarlison.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)