Hasil dan Klasemen Liga Inggris Sementara Ini: MU Terus Melorot

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 08:30 WIB
Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer, center, and Donny van de Beek, right, after the English Premier League soccer match between Watford and Manchester United at Vicarage Road, Watford, England, Saturday Nov. 20, 2021. (John Walton/PA via AP)
Manchester United terus meraih hasil negatif. (Foto: AP/John Walton)
Jakarta -

Seluruh pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris telah tuntas. Manchester United babak belur dan posisinya di klasemen terus melorot.

Duel Leicester City vs Chelsea di King Power Stadium, Sabtu (20/11/2021) malam WIB, menjadi pembuka pekan ke-12. The Blues berhasil pulang dengan kemenangan 3-0 dan membuatnya makin kukuh di puncak klasemen usai mengoleksi 29 poin.

Kejutan terjadi di markas Watford pada hari yang sama. Manchester United kena gilas 1-4 setelah pada babak pertama tertinggal dua gol dan di paruh kedua harus bermain dengan 10 orang.

MU dalam tujuh pertandingan Liga Inggris terakhirnya bersama Solskjaer sangat buruk. Ada lima kekalahan yang didapat dan cuma satu kemenangan dengan lainnya berakhir imbang.

Setan Merah kemudian merosot ke posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan 17 poin atau tertinggal 12 angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen. Hasil buruk bisa saja kembali terjadi karena akhir pekan depan bertemu The Blues di Stamford Bridge.

Imbas kekalahan tersebut, Man United juga memecah Ole Gunnar Solskjaer. Michael Carrick untuk sementara mengambil tugas yang ditinggalkan Ole.

Arsenal juga bernasib malang saat melawan Liverpool di Anfield. Tim besutan Mikel Arteta dilibas 0-4, namun posisi di klasemen masih ada di urutan kelima.

Manchester City sukses menempel Chelsea. The Citizens baru saja mengalahkan Everton 3-0. Di laga lainnya Tottenham Hotspur mampu memetik kemenangan 2-1 dari Leeds United.

Hasil Lengkap Liga Inggris:

Leicester 0-3 Chelsea
Wolves 1-0 West Ham
Watford 4-1 Man United
Norwich City 2-1 Southampton
Newcastle 3-3 Brentford
Burnley 3-3 Crystal Palace
Aston Villa 2-0 Brighton
Liverpool 4-0 Arsenal
Man City 3-0 Everton
Tottenham 2-1 Leeds

Klasemen Liga Inggris:

[Gambas:Opta]

Simak video 'Tottenham Vs Leeds United: The Lilywhites Menang 2-1':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/nds)