ADVERTISEMENT

Maaf MU, Zidane Belum Tertarik Melatih di Inggris

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 11:15 WIB
Real Madrids French coach Zinedine Zidane reacts during the Spanish League football match between Real Madrid and SD Huesca at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeastern Madrid, on October 31, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Zinedine Zidane diincar Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Manchester -

Zinedine Zidane menjadi salah satu nama yang dijagokan untuk posisi manajer anyar Manchester United. Namun, Zizou kabarnya belum berminat menangani MU.

MU resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer tim, Minggu (21/11/2021). The Baby-Faced Assassin didepak menyusul kekalahan memalukan Setan Merah 1-4 dari tim promosi Liga Inggris, Watford, akhir pekan kemarin.

Klub asal Manchester itu menunjuk Michael Carrick untuk mengisi sementara posisi yang ditinggalkan Solskjaer. Di satu sisi, MU juga mulai mengincar sejumlah nama untuk digaet sebagai manajer baru.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Manchester United adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu berstatus tanpa klub selepas mengakhiri jabatan di Real Madrid pada Mei lalu.

Zidane dirasa cocok untuk meramu skuad MU yang bertabur bintang. Dia punya kedekatan dengan beberapa pemain semisal Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane yang pernah diasuhnya di Real Madrid.

Kendati demikian, mimpi MU untuk mendatangkan Zidane tampaknya menemui jalan buntu. Melansir BBC, Zizou belum tertarik dengan tawaran membesut Setan Merah.

Zidane boleh jadi pernah mereguk sukses kala membesut Real Madrid, tapi dia sama sekali buta pengalaman di Inggris, baik ketika masih menjadi pesepakbola aktif mau pun pelatih. Dia juga terkendala komunikasi lantaran tak bisa berbahasa Inggris.

Keinginan MU menggaet Zidane juga terhambat restu dari istri Zidane, Veronique. Ibu tiga anak tersebut enggan pindah ke Inggris dan meminta sang suami untuk istirahat dulu dari pentas sepakbola.

Manchester United masih memiliki beberapa nama apabila Zinedine Zidane gagal didatangkan ke Old Trafford. Mulai dari pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, hingga Brendan Rodgers yang saat ini membesut Leicester City.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT