Tuchel Sudah 50 Laga di Chelsea, Statistiknya Ngeri-ngeri Sedap

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 11:20 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel, left, greets Chelseas Antonio Rudiger at the end of the Champions League group H soccer match between Chelsea and Juventus at Stamford Bridge stadium in London, Tuesday, Nov. 23, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Thomas Tuchel sudah 50 laga di Chelsea, statistiknya jos! (AP/Matt Dunham)
London -

Thomas Tuchel menandai laga ke-50 bareng Chelsea dengan gemilang. Mau tahu statistiknya? Ngeri-ngeri sedap pokoknya.

Tuchel menjalani laga spesial itu saat Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, pada matchday kelima Grup H Liga Champions.

Chelsea butuh kemenangan besar untuk menjamin tiket babak 16 besar, sekaligus melewati Juventus di puncak klasemen.

Misi itu dijalani dengan mantap karena Chelsea tampil begitu dominan sedari menit awal. Mereka unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Trevoh Chalobah di menit ke-25.

Barulah Chelsea mengamuk di babak kedua untuk mencetak tiga gol tambahan dari Reece James (55'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (94').

Hasil ini melambungkan Chelsea ke puncak Grup G dengan 12 poin, unggul head-to-head dari Juventus. Mereka butuh memastikan status juara grup di matchday terakhir menghadapi Zenit St Petersburg.


Kemenangan yang melegakan sekaligus membanggakan untuk Tuchel. Sebab ini terjadi di laga ke-50 bareng Chelsea sejak akhir Januari.

Bersama Tuchel, Chelsea memang tampil mengerikan. Dari 50 laga, Tuchel meraih 32 kemenangan, 11 imbang, dan cuma tujuh kali kalah!

Bahkan dari sederet kemenangan itu diraih atas manajer top seperti Juergen Klopp, Pep Guardiola, Diego Simeone, Jose Mourinho, Zinedine Zidane, dan Massimiliano Allegri.

Ada 81 gol dibuat Chelsea yang membuktikan tajamnya lini depan. Lebih hebatnya adalah lini belakang yang cuma kebobolan 24 gol dan membuat 31 clean sheet.

Di musim ini, gawang Chelsea baru kebobolan lima gol di dua ajang besar, yakni empat di Premier League dan satu di Liga Champions.

Performa Mantap itu ditandai dengan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa, meski sempat gagal di final Piala FA karena dikalahkan Leicester City. Saat ini Chelsea juga masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 29 poin, unggul tiga poin dari Manchester City di posisi kedua dan empat poin dari Liverpool di posisi ketiga.

Siapa bisa hentikan Thomas Tuchel dan Chelsea?

Simak video 'Chelsea Gilas Juventus 4 Gol Tanpa Balas!':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)