Arteta Minta Tolong Wenger Bantu-bantu di Arsenal

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 25 Nov 2021 21:40 WIB
Arsene Wenger
Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: (Getty Images)
London -

Mikel Arteta berharap Arsene Wenger bisa kembali ke Arsenal. Eks manajer The Gunners itu dinilai akan sangat membantu.

Wenger merupakan manajer legendaris Arsenal. Pria asal Prancis itu melatih sejak 1996 hingga 2018.

Capaiannya? Arsenal sempat dibawa Wenger merajai Liga Inggris. Tiga titel Liga Inggris, dengan trofi terakhir ia persembahkan dengan gaya: yakni membawa Meriam London invincible alias tak terkalahkan semusim penuh.

Total, Wenger mempersembahkan 17 trofi. Ia kemudian hengkang tiga tahun lalu dan memutuskan pensiun sebagai manajer.

Pria yang juga sempat melatih AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight itu kini menjadi Kepala Pengembangan Global FIFA. Namun, baru-baru ini ia sempat mengutarakan minatnya kembali mengurusi klub, khususnya di jajaran manajemen.

Mikel Arteta, yang kini menjadi manajer Arsenal, akan dengan senang hati menyambut Arsene Wenger jika mau kembali ke London. Menurutnya, Wenger akan banyak membantunya.

"Saya berbicara dengannya ketika kami pergi untuk menonton film dokumenternya. Sangat menyenangkan melihatnya dan mengobrol dengannya," kata Arteta, yang sempat dilatih Wenger di Arsenal, seperti dilansir Sky Sports.

"Mudah-mudahan kami bisa membawanya lebih dekat, karena saya pikir dia akan bersenang-senang hanya dengan melihat berada di tempat yang memberinya hormat, kekaguman, dan cinta yang dimiliki semua orang atas apa yang telah dia lakukan dan yang dia wakili sebagai pribadi di klub ini."

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda sekarang [soal peran Wenger di Arsenal], tetapi yang bisa saya katakan adalah saya ingin dia lebih dekat secara pribadi dengan saya, karena saya pikir dia akan sangat membantu."

"Saya pikir dia akan menjadi bantuan besar bagi klub. Hal-hal membutuhkan waktu, dan saya pikir dia harus mendikte waktu itu. Tetapi apa yang bisa saya katakan adalah itu dari pihak saya, dan saya pikir itu atas nama semua orang, jelas kami akan senang untuk melakukannya," kata Mikel Arteta.

(yna/aff)