Rangnick Dilaporkan Sepakat Jadi Manajer Interim MU

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 00:05 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralph Rangnick, head coach of Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at  on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Rangnick Dilaporkan Sepakat Jadi Manajer Interim MU (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Manchester -

Manchester United dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Ralf Rangnick untuk menjadi manajer interim. Ia disebut bakal menukangi Setan Merah hingga akhir musim.

Kabar merapatnya Rangnick ke MU ini diungkap oleh The Athletic, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Pria asal Jerman ini dikabarkan bersedia memutus kontraknya sebagai Direktur Olahraga Lokomotiv Moscow demi menukangi The Red Devils.

Rangnick digosipkan setuju untuk menandatangani kontrak selama enam bulan sebagai manajer interim MU. Laporan tersebut juga mengungkap, Rangnick bakal menduduki posisi sebagai konsultan tim di MU dengan kontrak selama dua tahun usai tugasnya sebagai manajer interim tuntas.

Rangnick menduduki posisi manajer interim untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer sebelumnya dipecat setelah MU kalah dari Watford 1-4 di Liga Inggris.

Kekalahan ini bikin MU saat ini terperosok ke peringkat ketujuh Liga Inggris dengan 17 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

MU kini untuk sementara ditukangi oleh Michael Carrick selepas Solskjaer dipecat. Carrick sudah memimpin MU saat menang 2-0 atas Villarreal di laga Liga Champions.

Carrick kemungkinan besar masih akan memimpin MU saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris akhir pekan nanti. Rangnick menurut laporan belum akan bisa memimpin MU dalam waktu dekat meski digosipkan sudah ditunjuk manajer interim. Ia harus menyelesaikan masalah izin kerja di Inggris.

Rangnick punya pengalaman yang cukup baik melatih tim Jerman. Ia pernah menjadi juru taktik Schalke 04, TSG Hoffenheim, Hannover 96, dan VFB Stuttgart.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Ralf Rangnick lebih akrab dengan jabatan sebagai Direktur Olahraga. Selain menjadi Direktur Olahraga Lokomotiv Moskow, Rangnick pernah menjalankan tugas serupa di klub-klub milik Red Bull.

(pur/rin)