Ronaldo Dikritik Usai MU Jeblok, Luis Figo: Itu Tak Masuk Akal!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 08:00 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 23: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on during the UEFA Champions League group F match between Villarreal CF and Manchester United at Estadio de la Ceramica on November 23, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Megabintang sepakbola Manchester United Cristiano Ronaldo dibela dari kritik. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Lisbon -

Tak sedikit yang menuding Cristiano Ronaldo di tengah krisis Manchester United di Liga Inggris. Legenda Portugal Luis Figo tak paham dengan kritik pada Ronaldo.

Setan Merah memang sedang tidak baik-baik saja. Hanya satu kemenangan yang berhasil dipetik dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League, bahkan menderita lima kekalahan!

Alhasil, MU kini terlempar ke peringkat delapan klasemen sementara setelah baru mengumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan pertama. Ronaldo cs berjarak 12 poin dari Chelsea di puncak dan 11 poin dari juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Padahal Manchester United awalnya diekspektasikan akan bersaing dengan rival-rivalnya dalam perebutan gelar juara liga musim ini. Menyusul belanja musim panas yang meyakinkan usai merekrut Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Ronaldo telah mengemas 10 gol dalam 15 penampilan untuk MU di seluruh kompetisi, termasuk empat gol plus dua assist di liga. Meski begitu, megabintang sepakbola Portugal itu belakangan disorot karena dianggap kurang membantu pertahanan, dan disebut merusak skema permainan Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja dipecat meski membawa MU menjadi runner-up di musim lalu.

Luis Figo, Pemain Terbaik Dunia 2000, menilai kritik terhadap Cristiano Ronaldo tidak akurat. Meskipun menurutnya kritik tersebut wajar dilontarkan karena MU terpuruk.

"[Itu] tidak masuk akal. Dia itu pemain terbaik. Sepakbola itu tentang hasil dan timnya tidak sedang mencapai hasil-hasil yang diharapkan," kata Figo kepada A Bola, yang dikutip Manchester Evening News.

"Tapi dia sedang menjadi salah satu pemain terbaik di timnya dalam kaitannya dengan penampilan. Jadi saya tidak paham dengan kritik-kritik itu."

Cristiano Ronaldo akan mencoba membantu Manchester United kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea, Minggu (28/11/2021).



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)