Villarreal Vs MU: Kontribusi Ronaldo Bukan Gol doang!

ADVERTISEMENT

Villarreal Vs MU: Kontribusi Ronaldo Bukan Gol doang!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 14:00 WIB
Jakarta -

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Manchester United saat melawan Villarreal di Liga Champions. CR7 tak cuma memberi kontribusi gol.

MU memetik kemenangan 2-0 atas The Yellow Submarine. Dalam pertandingan di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Ronaldo dan Jadon Sancho menjadi pencetak gol MU.

Ronaldo memecah kebuntuan MU pada menit ke-78. Menmanfaatkan kesalahan Etienne Capoue saat ditekan oleh Fred, Ronaldo melepaskan tendangan lob ke gawang Villerreal.

Di menit akhir, Ronaldo menjadi pembuka pergerakan gol Jadon Sancho. Dalam sebuah skema serangan balik, Ronaldo melibatkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes untuk memberi jalan Sancho mencetak gol pertamanya untuk MU.

Pengamat teknik UEFA, Mixu Paatelainen, tak ragu menobatkan Ronaldo sebagai penampil terbaik saat Villarreal vs MU. Ronaldo dinilai mempunyai kontribusi tak cuma saat menyerang tapi juga ketika MU menggalang pertahanan.

"Etos kerjanya baik saat defensif dan ofensif, antisipasi dan pergerakannya sungguh luar biasa sepanjang pertandingan," kata Paatelainen di situs UEFA.

"Berbahaya dari sisi tepi lapangan dan sebagai penyerang tengah. Mencetak gol pertama yang penting dan terlibat dalam gol kedua juga," kata dia menambahkan.

Bersama MU musim ini, Ronaldo belum pernah absen mencetak gol dalam 5 matchday Liga Champions. Pemain Portugal itu sudah mengoleksi 6 gol untuk Setan Merah.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT