ADVERTISEMENT

Respons Mantap Arsenal usai Dibantai Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 00:40 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 27: Gabriel Martinelli celebrates with teammates Nuno Tavares and Emile Smith Rowe of Arsenal after scoring their teams second goal during the Premier League match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on November 27, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Arsenal langsung bangkit usai disikat Liverpool (Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Arsenal dalam sorotan usai kekalahan telak dari Liverpool pekan lalu. Maka dari itu, kemenangan atas Newcastle United jadi jawabannya.

Laju mantap Arsenal yang tak terkalahkan di 10 pertandingan beruntun selesai di Anfield pada pekan ke-11. Tak tanggung-tanggung, Arsenal kalah dengan skor 0-4!

Padahal Arsenal cuma kebobolan satu gol sepanjang babak pertama dan bisa meredam serangan demi serangan Liverpool. Kekalahan itu lantas membayangi persiapan jelang duel kontra Newcastle di Emirates stadium, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Arsenal sempat dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat Newcastle sepanjang babak pertama. Beberapa kali peluang yang didapat terutama oleh Pierre-Emerick Aubameyang selalu gagal berbuah gol.

Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-56 saat Bukayo Saka mencatatka namanya di papan skor, yang dilanjutkan gol Gabriel Martinelli sepuluh menit setelahnya.

Arsenal sebenarnya bisa saja menambah keunggulan tapi gagal. Tiga poin ini membuat Arsenal kukuh di posisi kelima klasemen dengan 23 poin, sama dengan West Ham United yang akan menghadapi Manchester City Minggu malam.

Kemenangan ini sudah pasti membuat manajer Mikel Arteta senang karena Arsenal bisa lekas bangkit, setelah dibantai Liverpool. Kini Arteta berharap Arsenal bisa memulai lagi rentetan positif seperti sebelumnya.

"Saya senang dengan tiga poin ini setelah kekalahan pekan lalu. Anda memang harus langsung menang. Secara keseluruhan bikin saya puas," ujar Arteta di BBC Sport.

"Kami memang harus sabar. Kami bermain dengan hati-hati dan ritme. Itulah yang kami lakukan di babak kedua. Kami menemukan celah dan dari situlah kami bisa mencetak gol," sambungnya.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT