Apa Kabarnya Xhaka, Arsenal?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: Granit Xhaka of Arsenal during the Pre Season Friendly between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on August 1, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Granit Xhaka sudah mulai membaik. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
London -

Granit Xhaka sudah menghilang cukup lama dari skuad Arsenal setelah Derby London Utara. Lantas, bagaimana kabarnya gelandang berusia 29 tahun itu saat ini?

Granit Xhaka mengalami cedera lutut pada September lalu kala Arsenal menghadapi Tottenham Hotspur. Otot ligamen gelandang asal Swiss itu mengalami kerusakan dan harus menepi cukup lama.

Xhaka menjalani operasi dan sampai saat ini proses rehabilitasi lututnya sudah berjalan. Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya Xhaka akan berusaha pulih lebih cepat.

"Mudah-mudahan akan sedikit lebih cepat dari yang diharapkan," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia berlatih dan mendorong dirinya sendiri. Semua staf juga bekerja sangat keras seperti yang selalu dia lakukan," sambungnya.

"Dia berada di tempat yang bagus, dia berkembang dengan baik dan mudah-mudahan kami bisa memilikinya sedikit lebih awal. Masih terlalu dini untuk memutuskan," tegasnya.

Arsenal sejauh ini tidak terlalu mengalami hasil buruk selama Granit Xhaka absen. Selepas mengalahkan Tottenham, Meriam London baru kalah satu kali dengan empat kemenangan dan dua imbang.

Pemain seperti Ainsley Maitland-Niles, Albert Sambi Lokonga, dan Mohamed Elneny kerap berhasil memainkan peran yang ditinggalkan Xhaka. Satu-satunya kekalahan Arsenal selama Xhaka cedera adalah melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Arsenal saat ini sedang mengusung misi bangkit melawan Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Kemenangan bisa saja membuat Meriam London masuk empat besar Liga Inggris.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)