Saka Cedera, Arsenal Harap-harap Cemas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 07:30 WIB
Arsenals Bukayo Saka celebrates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Newcastle United at Emirates stadium in London, Saturday, Nov. 27, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Arsenal menang, Bukayo Saka cedera (AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Kemenangan atas Newcastle United harus dibayar mahal Arsenal. Sebab, pemain andalannya Bukayo Saka meninggalkan laga dengan cedera.

Arsenal butuh tiga poin saat menjamu Newcastle di Emirates stadium, Sabtu (27/11/2021) malam WIB, setelah laju apiknya selama 10 laga beruntun dihentikan Liverpool.

Setelah berimbang tanpa gol, Arsenal akhirnya membuka skor pada menit ke-56 saat Saka menjebol jala Karl Darlow, setelah menerima umpan Nuno Tavares.

Arsenal lantas menggandakan skor pada menit ke-66 lewat Gabriel Martinelli yang masuk sebagai pengganti memastikan kemenangan 2-0 timnya.

Hasil ini memang membuat Arsenal bisa mempertahankan diri di posisi kelima klasemen dengan 23 poin, sama dengan West Ham United yang baru bermain lawan Manchester City.

Arsenal pun patut merayakannya setelah apa yang terjadi pekan lalu. Tapi, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera Saka yang membuatnya ditarik keluar pada menit ke-66, digantikan Martinelli.

Saka mengalami masalah dengan kakinya sehingga harus ditarik keluar. Kini Arsenal sudah pasti cemas karena harus menunggu perkembangan terkait cedera Saka.

Apalagi Arsenal harus menghadapi Manchester United di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB besok.

"Ada satu pergerakan yang membuatnya merasakan sesuatu. Dia pun tidak bisa meneruskan permainan," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta seperti dikutip Daily Mail.

"Kami akan memeriksanya besok dan mungkin menjalani pemindaian, untuk mengetahui apakah ada cedera atau tidak. Dia merasakan ada yang tak beres dengan ototnya. Kita lihat apa itu," sambungnya.

(mrp/bay)