Thiago Silva: Ronaldo Lebih Gampang Dijaga Dibandingkan Messi

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 14:50 WIB
Real Madrids Portuguese forward Cristiano Ronaldo (L) vies with Paris Saint-Germains Brazilian defender Thiago Silva during the UEFA Champions League group stage football match Real Madrid CF vs Paris Saint-Germain (PSG) at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on November 3, 2015.   AFP PHOTO / GERARD JULIEN / AFP PHOTO / GERARD JULIEN
Chelsea vs MU: Thiago Silva sebut Cristino Ronaldo lebih gampang dijaga dibandingkan Lionel Messi. (Foto: Gerard Julien/AFP Photo)
Jakarta -

Thiago Silva mengungkap psywar menjelang Chelsea vs Manchester United. Bek Brasil itu menyebut Cristiano Ronaldo lebih mudah dijaga dibandingkan Lionel Messi.

Chelsea vs MU berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Laga itu kickoff pada pukul 23.30 WIB.

Dalam sepanjang kariernya, Thiago Silva disebut Sportskeeda sudah 5 kali berhadapan dengan Ronaldo. Dia baru menang sekali dari tim yang dibela oleh Ronaldo.

Ronaldo dan Messi memang sering dibandingkan dalam 10 tahun belakangan. Mereka merupakan dua pemain yang menonjol dengan gol-golnya.

Thiago Silva menilai bahwa Messi lebih susah dikawal dibandingkan Ronaldo. Tapi, bek 37 tahun itu tetap memberi respek untuk CR7.

"Perbedaan kecilnya adalah Messi, saat menguasai bola dalam situasi satu lawan satu atau dia lawan satu, sulit dihentikan," kata Thiago Silva di ESPN.

"Dengan Ronaldo, saya tak bilang bahwa itu mudah, tapi satu pemain bisa menjaga dan yang lain mengamati --melakukan itu memberi anda keamanan lebih di lini belakang."

"Bagaimana pun, Messi dan Ronaldo merupakan pemain-pemain yang bisa melakukan hal-hal hebat --seperti Neymar. Saya yakin, bertahan menghadapi Messi lebih susah dibandingkan melawan Ronaldo," kata dia menambahkan.

Thoago Silva tampil cukup oke di lini belakang Chelsea. Si Biru menjadi klub paling sedikit dalam 12 laga Liga Inggris dengan catatan kebobolan 4 kali.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)