Jadwal Padat, Tuchel Wanti-wanti Pemain Chelsea soal Pesta Natal

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 20:05 WIB
Chelsea mengalahkan Juventus dengan skor 4-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membawa The Blues mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions.
Chelsea akan memainkan sembilan pertandingan di bulan Desember (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Chelsea ditunggu jadwal padat di bulan Desember. Para pemain Chelsea diminta agar tak pesta besar-besaran saat Natal nanti.

Seperti biasa, Desember jadi bulan yang sibuk untuk tim-tim Premier League. Chelsea sendiri akan memainkan sembilan pertandingan di sepanjang Desember, baik di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris.

Dengan jadwal bertanding yang padat, Thomas Tuchel memperingatkan para pemainnya soal pesta Natal. Cesar Azpilicueta dkk diingatkan agar tidak berpesta pora.

"Apakah Anda melihat jadwal kami? Tidak ada peluang. Saya tahu mereka tidak akan keluar ketika kami bertanding setiap tiga hari, itu mustahil," ujar Tuchel seperti dilansir Mirror.

"Kami akan melihat jadwal dan mencoba memberi mereka hari libur sesering mungkin karena itu jarang. Kami baru mengecek jadwal bulan Desember dan merampungkannya di hari Jumat. Kami akan latihan pada tanggal 24, 25, seperti ini karena kami punya laga tandang pada tanggal 26."

"Pada 2 Januari kami menghadapi Liverpool, jadi saya yakin tidak akan ada yang berpesta pora."

Thomas Tuchel akan tetap berusaha memberi hari libur untuk para pemain Chelsea. Tuchel berharap para pemainnya bisa memanfaatkan hari libur dengan sebaik-baiknya.

"Kami bertanding melawan Leeds pada 11 Desember dan Everton hari Kamis berikutnya, jadi kami punya kemungkinan untuk memberi libur satu atau dua hari setelah melawan Leeds. Kami akan melakukannya karena penting untuk istirahat dan mengisi ulang baterai," lanjut Tuchel.

"Tapi saya akan lebih memilih mereka tetap duduk di sofa dan tidak keluar," kata Tuchel menegaskan.

(nds/cas)