ADVERTISEMENT

Man City Atasi Kondisi yang Berat dan Tim yang Sulit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 06:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 28: Kyle Walker of Manchester City in possession as snow falls during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on November 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Manchester City mengatasi kondisi yang berat dan tim yang sulit saat mengalahkan West Ham 2-1. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Rodri puas dengan kemenangan tipis yang dipetik Manchester City atas West Ham 2-1. City berhasil mengalahkan kondisi cuaca yang berat dan tim yang sulit.

Man City menjamu West Ham di Stadion Etihad, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pertandingan diganggu oleh hujan salju yang cukup lebat di babak pertama namun City berhasil memecah kebuntuan berkat gol Ilkay Guendogan.

Saat turun minum, para staf City bekerja membersihkan es di atas lapangan dan salju pun berhenti turun di babak kedua. The Citizens baru menciptakan gol keduanya di menit terakhir waktu normal melalui pemain pengganti Fernandinho, yang langsung dibalas West Ham dengan gol hiburan dari sepakan Manuel Lanzini.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun bagi si Biru Langit di liga. Sedangkan bagi West Ham, kekalahan ini yang kedua beruntun setelah dibekap Wolverhampton 0-1 meski masih menjaga mereka di empat besar klasemen.

Dengan demikian, tiga poin yang diraih Manchester City membuat mereka membayangi Chelsea di pucuk klasemen Liga Inggris. City kini mengumpulkan 29 poin, cuma terpaut satu angka dari rival terdekatnya itu setelah berimbang 1-1 melawan Manchester United.

"Pertandingan hari ini adalah sebuah pertempuran di atas lapangan. Ini adalah hari yang sulit karena kondisi cuaca," ucap Rodri di laman resmi Man City. "Tapi tentu saja, selalu sulit melawan mereka, mereka itu salah satu tim tersulit di liga."

"Mereka bisa menghukum Anda di serangan balik. Mereka adalah pemain-pemain yang harus lebih dikendalikan. Tadi itu tidak bagus buat kami sehubungan dengan cuaca, jadi tadi adalah laga yang berat," lanjut pemain internasional Spanyol ini.

"Di babak pertama, kami tidak bisa banyak bermain, lebih banyak melakukan bola-bola panjang karena cuacanya. Di babak kedua, kami lebih mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Ini adalah sebuah kemenangan bagus untuk kami," Rodri menyimpulkan usai kemenangan Man City atas West Ham.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT