Man United Sudah Bertahan Lebih Kompak, tapi...

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 13:43 WIB
Chelseas Hakim Ziyech, left, tries to drive the ball past Manchester Uniteds Eric Bailly during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Manchester United sudah bertahan lebih baik, tapi... (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta -

Manchester United dinilai sudah lebih kompak saat bertahan ketika melawan Chelsea. Tapi, Setan Merah masih mempunyai kekurangan.

MU bermain imbang 1-1 dengan The Blues dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Gol Jadon Sancho pada menit ke-50, disamakan oleh Jorginho via titik putih.

Eks pemain tim putri Chelsea, Karen Carney, menilai bahwa MU sudah menunjukkan peningkatan saat melawan tim London Barat. Utamanya saat bertahan.

Di Liga Inggris musim ini, MU sudah kebobolan 21 gol dalam 13 pertandingan. Baru ada 2 clean sheet yang dicatatkan oleh Victor Lindelof cs.Ada 3 blunder yang dilakukan bek MU, sebanyak 2 di antaranya berbuah gol.

Kendati sudah meningkat saat bertahan, MU masih diberi catatan oleh Carney. Sebabnya, gawang David De Gea menjadi sasaran 24 tembakan Chelsea.

"Man United sudah menunjukkan intensi untuk bertahan, kekompakan yang tak kita lihat --tapi bukannya seharusnya seperti itu? Itu belum dilakukan, tapi hari ini kita melihat itu, jadi itu merupakan sebuah peningkatan," kata Carney di BBC.

"Tapi, masih saja --masih ada 24 tembakan Chelsea ke gawang United," kata dia menambahkan.

Secara keseluruhan, MU sudah memainkan sebanyak 19 pertandingan di semua ajang, MU tercatat sudah kebobolan sebanyak 29 gol.Kekalahan terbesar MU musim ini saat melawan Liverpool, mereka dihajar 5 gol tanpa balas.

(cas/krs)