Rangnick Kurang Pengalaman Latih Tim Besar, Diingatkan Tekanan di MU

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 17:40 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralph Rangnick, head coach of Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at  on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Ralf Rangnick diingatkan tekanan di MU. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Ralf Rangnick dikabarkan menuju Manchester United. Karena kurang berpengalaman menangani tim besar, juru taktik asal Jerman itu mendapat peringatan.

MU sedang mencari manajer interim. Pos pelatih Setan Merah kosong setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

Untuk sementara, Michael Carrick yang bertugas untuk menjari manajer. Rangnick dikabarkan akan segera menangani Cristiano Ronaldo.

Rangnick merupakan juru taktik kawakan di Liga Jerman. Dia merupakan 'guru' dari Juergen Klopp dan Thomas Tuchel.

Pria berusia 63 tahun itu sedikitnya sudah menangani sebanyak 12 tim. Schalke 04 merupakan tim terbesar yang ditangani oleh Rangnick.

Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, mengingatkan Rangnick mengenai hal itu. Dia harus bisa menangani ego para pemain bintang. Murphy juga tak boleh mengeluh lelah seperti yang dia lakukan saat menangani Schalke.

"Kekhawatiran utama saya adalah kurangnya pengalamannya berurusan dengan pemain terbesar dengan ego terbesar, dan itu menjadi tekanan sehari-hari di klub seperti United," kata Murphy di The Sun.

"Schalke mungkin menjadi klub terbesar yang pernah dia tangani sebelumnya dan dia pergi dari sana dengan alasan kelelahan. Old Trafford bukanlah klub untuk pelatih untuk lelah," kata dia menambahkan.

Rangnick mempunyai tugas besar di MU. Dalam 13 pertandingan di Liga Inggris, The Red Devils mengumpulkan 18 poin hingga harus puas duduk di posisi kedelapan klasemen.

(cas/krs)