ADVERTISEMENT

Rangnick 'Kryptonite' buat Klopp

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 10:40 WIB
RESTRICTIONS / EMBARGO - ONLINE CLIENTS MAY USE UP TO SIX IMAGES DURING EACH MATCH WITHOUT THE AUTHORISATION OF THE DFL. NO MOBILE USE DURING THE MATCH AND FOR A FURTHER TWO HOURS AFTERWARDS IS PERMITTED WITHOUT THE AUTHORISATION OF THE DFL.
Dortmunds head coach Juergen Klopp (L) and Hoffenheims head coach Ralf Rangnick attend the German first division Bundesliga football Borrusia Dortmund vs 1899 Hoffenheim in the western German city of Dortmund on October 24, 2010. AFP PHOTO / BARTEK WRZESNIOWSKI (Photo by BARTEK WRZESNIOWSKI / AFP)
Ralf Rangnick adalah momok Juergen Klopp (AFP/BARTEK WRZESNIOWSKI)
Manchester -

Manajer Liverpool Juergen Klopp wajar khawatir dengan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United. Sebab dia punya rekor buruk kala bertemu Rangnick.

Rangnick resmi ditunjuk sebagai manajer interim MU, Senin (29/11/2021) malam WIB, dengan kontrak sampai Juni tahun depan, Setelah itu Rangnick akan bekerja sebagai konsultan tim selama dua tahun.

Kehadiran Rangnick tentu membawa asa baru untuk pendukung MU setelah periode buruk bersama Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Meski sudah dibekali skuat mumpuni, Solskjaer gagal membawa tim bersaing di papan atas dan tampil oke.

Rentetan kekalahan di Liga Inggris sejak bulan September, termasuk saat dibantai Liverpool 0-5 tentu tidak bisa dimaafkan. Dengan adanya Rangnick, MU setidaknya bisa membaik dulu musim ini sebelum kembali bersaing bersama manajer baru musim depan.

Ketika isu Rangnick muncul, Klopp mengaku khawatir karena MU bakal jadi tim berbahaya di tangan kompatriotnya itu. Wajar jika Klopp berkata demikian karena gaya gegenpressing miliknya dan sebagian besar pelatih asal Jerman adalah warisan Rangnick.

Belum lagi Klopp punya catatan buruk setiap bertemu Rangnick selama karier kepelatihannya, mulai dari Main hingga Borussia Dortmund. Dikutip Transfermarkt, Klopp cuma menang dua kali dari 13 pertemuan dengan Rangnick!

Sisanya Klopp menderita enam kekalahan dan lima hasil seri. Pertemuan pertama terjadi di Bundesliga 2, saat Mainz asuhan Klopp diimbang 2-2 oleh Hannover-nya Rangnick.

Dari 13 pertemuan, empat diantaranya dilakoni di Bundesliga 2. Duel terakhir tidak berakhir manis untuk Klopp karena Dortmund-nya kalah 3-4 dari Schalke-nya Rangnick di final DFB Pokal 2011/2012.

Apakah kali ini Juergen Klopp bisa menggungguli rivalnya atau lagi-lagi Ralf Rangnick mampu menang? Tunggu saja saat Liverpool bertemu Manchester United di Anfield 19 Maret.

Simak video 'Jadi Manajer Interim MU, Rangnick Debut Saat Lawan Arsenal?':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT