ADVERTISEMENT

Juergen Klopp soal Ralf Rangnick: Duh, Pelatih Bagus Datang ke MU

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 23:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates their sides victory after the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool -

Juergen Klopp mengomentari kabar kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United. Manajer Liverpool itu menyambut senang kehadirannya.

MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu, usai kekalahan 1-4 dari Watford. Michael Carrick awalnya ditunjuk menjadi caretaker atau manajer sementara sampai akhir musim.

Kabar kemudian berkembang, di mana MU dikaitkan dengan Rangnick. Pria yang sempat melatih sejumlah klub seperti Stuttgart, Hoffenheim, dan RB Leipzig itu kabarnya sepakat memimpin di Old Trafford sampai akhir musim.

Rangnick, yang sejak 2019 berhenti melatih dan menjadi direktur pengembangan Lokomotiv Moskow, dikenal sebagai sosok jago taktik. Pria 63 tahun itu bahkan dikenal sebagai Bapak Gegenpressing, taktik menekan lawan menjadi andalan sejumlah manajer top.

SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralph Rangnick, head coach of Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at  on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)Ralf Rangnick kabarnya akan merapat ke Manchester United. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Karena itu, Rangnick disebut juga menjadi guru bagi banyak manajer top, bahkan sampai dijuluki Profesor. Klopp, Thomas Tuchel [manajer Chelsea], dan Julian Nagelsmann [pelatih Bayern Munich] disebut terinspirasi dari sosok Rangnick.

Klopp, yang kini sukses di Liverpool, jelas menyambut senang kehadiran Rangnick ke MU. Ia bahkan bercanda, bahwa kedatangannya patut diwaspadai tim-tim lain di Liga Inggris.

"Amat disayangkan, pelatih yang baik akan datang ke Inggris dan Manchester United," kata Juergen Klopp soal kabar Ralf Rangnick akan datang, seperti dilansir ESPN.

"Begitulah adanya. Dia manajer yang sangat berpengalaman yang membangun dua klub entah dari mana di Hoffenheim dan RB Leipzig. Dia melakukan banyak pekerjaan berbeda di sepakbola, tetapi perhatian pertamanya adalah menjadi pelatih dan itulah keterampilan terbaiknya."

"United akan terorganisir di lapangan, dan itu bukan kabar baik bagi tim lain [di Liga Inggris]. Ralf akan segera menyadari dia tidak punya waktu untuk berlatih, karena United bermain sepanjang waktu, tetapi pria yang sangat baik dan pelatih yang luar biasa dalam melakukannya akan datang ke Inggris, jika itu memang terjadi," katanya.

Kehadiran Ralf Rangnick diharapkan bisa mendongkrak penampilan Manchester United di Liga Inggris. Saat ini, Cristiano Ronaldo dkk masih tercecer di peringkat 8 klasemen Liga Inggris dengan 17 poin, tertinggal 12 angka dari Chelsea yang bertengger di posisi pertama.

Tonton video 'Mengenal Ralf Rangnick: 'Guru' Juergen Klopp-Thomas Tuchel':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT