ADVERTISEMENT

Guendogan: Bernardo Silva Kurang Dihargai!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 19:43 WIB
CARDIFF, WALES - SEPTEMBER 22:  Bernardo Silva of Manchester City celebrates with teammate Ilkay Gundogan after scoring his teams second goal during the Premier League match between Cardiff City and Manchester City at Cardiff City Stadium on September 22, 2018 in Cardiff, United Kingdom.  (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Ilkay Guendogan berpendapat, performa Bernardo Silva kurang dihargai. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Manchester -

Gelandang Manchester City Bernardo Silva sedang menikmati musim yang cemerlang. Rekan setimnya, Ilkay Guendogan, berpendapat bahwa Bernardo Silva underrated.

Pemain internasional Portugal itu direkrut City dari AS Monaco pada musim panas 2017. Sampai sekarang, Bernardo Silva telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk the Citizens dengan sumbangan 39 gol dan 34 assist.

Bernardo Silva membantu Man City memenangi total 10 gelar juara dalam empat musim, di antaranya tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu sempat ingin meninggalkan Etihad pada musim panas lalu, namun urung terwujud karena tidak ada tawaran yang pas untuknya. Kini setelah kembali ke tim inti Manchester City, Bernardo Silva menunjukkan penampilan ciamik dengan torehan empat gol plus dua assist dalam 18 pertandingan.

Guendogan percaya, Bernardo Silva merasa performa Bernardo Silva tidak mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan. Tapi bagaimanapun, pemain Jerman itu bersyukur karena Bernardo Silva berada di pihak Man City.

"Kurasa dia sangat diremehkan," ucap Guendogan. "Dia memasukkan usaha yang begitu besar pada segala yang dia lakukan, di atas lapangan dia membuatnya lebih mudah untuk kami, bukan hanya untuk dia sendiri."

"Mungkin berbahaya karena terkadang dia tidak cukup dihargai. Tapi kami tahu, di klub, seberapa penting dia bagi kami. Seberapa besarnya dia dihargai di tim dan kami sangat gembira karena di sini dan menjalani sebuah musim yang menakjubkan," kata gelandang internasional Jerman ini diwartakan ESPN.

Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva akan kembali ke skuad Manchester City di tengah pekan ini. Si Biru Langit akan bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT