Gerrard Tatap Rekor di Aston Villa Vs Superioritas Guardiola

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 11:40 WIB
Jelang adu taktik Gerrard vs Guardiola di Aston Villa vs Man City
Steven Gerrard akan beradu taktik dengan Pep Guardiola di Aston Villa vs Man City. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Steven Gerrard ditunggu sebuah rekor di Aston Villa saat menghadapi Manchester City. Tapi Gerrard menghadapi tantangan berat karena Pep Guardiola superior melawan manajer-manajer Inggris.

Aston Villa akan menantang Manchester City di Villa Park pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dinihari WIB. Gerrard bak angin segar bagi the Villans setelah sukses membawakan kemenangan dalam dua pertandingan pertamanya (vs Brighton 2-0 dan vs Crystal Palace 2-1).

Laga melawan Man City akan menjadi ujian nyata bagi mantan pemain yang ngetop di Liverpool itu. Sebuah torehan juga menunggu Gerrard apabila berhasil mendulang tiga poin.

Statistik Opta mencatat, selama ini belum pernah ada manajer Villa yang berhasil memenangi tiga laga pertamanya berturut-turut.

Namun, Steven Gerrard akan menjadi manajer Inggris ke-19 yang pernah dilawan mantan Pep Guardiola di dalam kariernya. Manajer Manchester City itu hanya tiga kali kalah melawan manajer-manajer Inggris dari total 64 pertandingan di Premier League dengan 56 kemenangan dan lima kali seri.

Akan tetapi, tiga kekalahan itu diderita Guardiola di dalam rentang waktu tiga tahun terakhir. Yang paling anyar adalah ketika the Citizens disungkurkan Brighton 3-2 pada Mei silam.

"Saya beruntung karena punya kesempatan untuk bersaing melawan dia sebagai seorang pemain," kata pelatih Aston Villa itu di laman resmi klub.

"Saya sangat menghormati tantangan yang ada di depan pada pertandingan besok, tapi saya ada di permainan ini untuk satu alasan dan hanya untuk satu alasan saja, dan itu untuk menguji diri saya sendiri melawan pelatih-pelatih terbaik," imbuh Gerrard jelang duelnya dengan Guardiola di laga Aston Villa vs Man City.

(rin/krs)