ADVERTISEMENT

Man United Rekrut Rangnick, Arteta: Mantap!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 23:02 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralf Rangnick, Manager of RB Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at Red Bull Arena on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Ralf Rangnick jadi manajer interim Manchester United. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
London -

Mikel Arteta memberikan pandangannya terkait Ralf Rangnick. Keputusan Manchester United menunjuk juru taktik asal Jerman itu dinilai sangat menarik.

MU resmi mengumumkan perekrutan Rangnick sebagai manajer interim menggantikan peran Michael Carrick, Senin (29/11/2021). Dia akan bertugas untuk menjadi juru taktik MU hingga akhir musim.

Rangnick memang bukan pelatih yang punya deretan gelar yang mentereng, namun dinilai sangat jitu dalam membangun fondasi tim. Rangnick juga disebut-sebut sebagai sosok yang menginspirasi Juergen Klopp dan Thomas Tuchel hingga bisa menjadi pelatih hebat.

Rangnick belum bisa mendampingi Man United saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Namun, keputusan The Red Devils merekrut pria berusia 63 tahun itu sudah menarik perhatian Arteta selaku manajer Arsenal.

"Dia (Rangnick) telah menjadi salah satu pelatih top dalam setiap keterlibatannya di permainan, tidak hanya dalam kepelatihan. Dia membuat beberapa perubahan radikal di beberapa area dan dia orang yang sangat menarik di dunia sepakbola, dan penunjukan yang sangat menarik untuk klub," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Man United punya catatan buruk saat bertemu Arsenal di kandang. Meriam London sejatinya belum pernah kalah dalam tiga laga terakhir di Old Trafford. Arsenal juga meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima duel terakhir melawan Man United.

"Keyakinan bahwa kami harus mempersiapkan pertandingan untuk menang, dan pertama-tama kami harus menghormati lawan yang akan dihadapi, tetapi dengan tujuan akhir, pola pikir, kepercayaan diri, keinginan untuk memenangkan permainan dan memiliki keyakinan itu secara langsung," Arteta menegaskan.

Arsenal saat ini duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 23 poin, cuma kalah selisih gol dari West Ham selaku penghuni urutan keempat. Man United ada di tempat kedelapan dengan 18 poin.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT