Klopp: Liverpool Oke Banget, Nilainya 9!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 08:05 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, right, celebrates with teammates at the end of the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Wednesday, Dec. 1, 2021. Liverpool won 4-1. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp beri nilai sembilan usai Liverpool bantai Everton (AP/Jon Super)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp puas betul melihat performa timnya saat membantai Everton. Klopp memberi nilai sembilan untuk itu.

Melawat ke Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, Liverpool butuh tiga poin demi menjaga persaingan dengan Chelsea dan Manchester City.

Meski yang dihadapi adalah rival sekotanya, Liverpool langsung agresif sejak menit pertama. Hasilnya sebelum 20 menit laga berjalan, Liverpool sudah unggul 2-0 lewat gol-gol Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Everton sempat menghidupkan asa lewat gol Demarai Gray di menit ke-38. Tapi, sepanjang babak kedua, Liverpool terlalu kuat untuk dihadapi Everton yang harus kebobolan dua gol lagi lewat Salah dan Diogo Jota.

Liverpool menang 4-1 sekaligus memantapkan posisi di tiga besar. Skor telak itu memang mencerminkan permainan Liverpool yang dominan lewat 69 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, tujuh di antaranya on goal.

Tak cuma garang saat menyerang, Liverpool juga mampu meredam serangan-serangan Everton. Buktinya Alisson Becker hanya membuat satu penyelamatan sepanjang.

Selain itu Liverpool juga lagi-lagi membuat minimal dua gol atau lebih di 18 pertandingan beruntun seluruh kompetisi. Wajar jika Klopp puas betul dan memberikan ponten sembilan untuk Salah dkk.

"Saya akan lebih nikmat menontonnya setelah ini karena saya tahu hasilnya, itu sangat membantu. Saya sangat menimakti pertandingan malam ini, Saya suka perfoma pemain dan ini adalah penampilan terbaik kami di Goodison. Kami membuat langkah besar dalam perkembangan menghadapi laga seperti ini, meski lawannya adalah rival sekota. Kami bisa tepikan dulu sisi emosional," ujar Juergen Klopp di BBC Sport.

"Kami tampil luar biasa di babak pertama - gila betul! Saya yakin memberi nilai 9 dari 10 untuk setiap para pemain, terlepas dari momen yang terjadi. Jangan pernah anggap remeh lawan. Ini semua karena performa pemain, yang sangat bagus," sambungnya.

Simak video 'Lagi-lagi Liverpool Menang Besar, Kini Korbannya Everton':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)