Derby Merseyside Spesial buat Fans, tapi Biasa Saja untuk Klopp

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates their sides victory after the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Juergen Klopp menilai Derby Merseyside tak jauh berbeda dengan laga-laga lainnya (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Juergen Klopp menilai bahwa secara taktik Derby Merseyside adalah pertandingan biasa. Meski, ia paham betul laga ini sangat spesial untuk fans Si Merah.

Laga bertajuk Derby Merseyside bakal tersaji di Goodison Park saat Everton menjamu Liverpool pada pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat rivalitas panjang tim sekota ini.

Namun kedua kubu datang ke laga ini dengan situasi yang berbanding terbalik. The Reds sedang dalam penampilan terbaik di tiga laga terakhir.

Mereka meraih tiga kemenangan dengan mencetak 10 gol dan tanpa kebobolan. Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga dengan 28 poin tertinggal dua angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Sementara, Everton tak pernah menang di tiga laga terakhir dengan dua kali kalah dan sekali imbang. The Toffees sama sekali tak mencetak gol di tiga laga tersebut. Pasukan Rafael Benitez saat ini terperosok ke peringkat 14 dengan raihan 15 angka.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai bahwa pertandingan derby selalu menghadirkan atmosfir yang berbeda. Terutama, tekanan besar dari para fan agar Liverpool wajib memenangkan pertandingan kontra Everton.

Meski demikian, Klopp mengungkap pertandingan secara taktik pertandingan ini tak berbeda dengan laga-laga yang harus dihadapi Si Merah lainnya. Manajer asal Jerman tampaknya takkan mengubah pendekatan taktiknya di laga Derby Merseyside nanti.

"Kita semua tahu ada beberapa hal spesial dalam laga derby. Namun yang pertama dan terpenting, ini adalah laga sepakbola pada dan itulah tepatnya bagaimana kami ingin melakukan pendekatan pada laga ini hanya itu," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami tahu apa yang diinginkan fan kami. Saya bukannya tidak memahami keinginan pada fan dan kami akan mencoba untuk memenuhi impian dan keinginan mereka, laga derby membuat kami harus lebih fokus. Namun dari sudut pandang kami, ini adalah pertandingan sepakbola dengan kami melakukan pendekatan pertandingan sepak bola biasa," jelasnya.

(pur/krs)