ADVERTISEMENT

Si Merah yang Lagi Garang Pesta Gol di Rumah Tetangga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 09:23 WIB
Liverpool players celebrate after teammate Liverpools Diogo Jota scored their sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Wednesday, Dec. 1, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool garang di kandang lawan musim ini (AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool akhirnya bisa pesta gol lagi di kandang tetangannya Everton. Ini semua berkat ketajaman The Reds yang luar biasa musim ini. Top!

Liverpool melawat Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, untuk meraih tiga poin demi menjaga jarak dengan Chelsea dan Manchester City. Hanya dua poin memisahkan ketiganya di urutan tiga besar.

Maka dari itu, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal untuk membuat dua gol di bawah 20 menit, lewat Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Everton sempat menghidupkan asa lewat Demarai Gray di menit ke-38.

Tapi, di babak kedua, Liverpool masih terlalu tangguh untuk Everton sebelum akhirnya memastikan kemenangan 4-1 lewat gol kedua Salah dan gol penutup Diogo Jota.

Liverpool tetap menempel dua besar klasemen dengan 31 poin dari 14 laga, selisih satu angka dari City dan dua angka dari Chelsea, yang sama-sama menang pekan ini.

Keberhasilan pesta gol di kandang tim rival sekota tentunya melegakan Liverpool. Sebab terakhir kali Liverpool mencetak empat gol di markas The Toffees adalah saat menang 5-0 November 1982, kala masih dilatih Bob Paisley.

Dengan tambahan empat gol, Liverpool musim ini sudah bikin 25 gol dari tujuh pertandingan tandang, rekor baru Premier League dan yang paling banyak di divisi teratas setelah Burnley (25 gol) pada 1961/1962.

Liverpool memang lagi tajam-tajamnya musim ini, setelah membuat 43 gol dari 14 laga, unggul satu gol dari Bayern Munich sebagai tim tertajam kedua di lima liga top Eropa.

"Performa luar biasa dari tim saya, benar-benar matang dan lebih baik dari sebelumnya, lebih baik ketimbang tahun-tahun yang lalu, khususnya di Goodison," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

"Kami punya momentum, tapi ini adalah performa terbaik di Goodison sejak saya di sini. Sebelum laga orang bilang bahwa performa tidak berarti apapun di laga derby, tapi saya rasa itu salah," sambungnya.

Simak video 'Lagi-lagi Liverpool Menang Besar, Kini Korbannya Everton':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT