Ronaldo Tak Mau Pressing Lawan? Carrick: Mitos!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 13:15 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United takes instructions from Michael Carrick, Interim Manager of Manchester United as he prepares to come on as a substitute during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Michael Carrick membantah Cristiano Ronaldo tak mau pressing lawan. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sering dinilai tak mau membantu pertahanan Manchester United. Manajer sementara Setan Merah, Michael Carrick, membela CR7.

Ronaldo pulang ke MU pada awal musim 2021/2022. Dia didatangkan dari Juventus dengan tebusan 15 juta euro.

Di MU musim ini, Ronaldo terus menunjukkan ketajaman yang sip. Dalam 15 kali bertanding di semua ajang, dia mampu menyumbangkan 10 gol dan 2 assist.

Carrick mempunyai keyakinan tinggi bahwa gol-gol Ronaldo akan terus hadir untuk MU di musim ini.

"Dia sudah bermain di cukup banyak tim dalam beberapa tahun dan sukses bermain dengan cara bervariasi," kata Carrick di BBC.

"Dia terus mencetak gol untuk setiap tim yang dia bela dan saya yakin dia akan terus mencetak banyak gol."

"Pemain tetap beradaptasi. Anda mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan gaya yang berbeda," kata dia menambahkan.

Bagus saat menyerang, Ronaldo menjadi sorotan saat tim menggalang pertahanan. Ada penilaian pemain 36 tahun itu tak mau berpatisipasi menghalau serangan lawan.

Dalam data yang dilansir oleh Whoscored, Ronaldo baru melakukanrata-rata 0,4 pelanggaran di Liga Inggris. Sementara situs resmi Liga Inggris mencatat Ronaldo cuma sekali melakukan intersep, Carrick membela Ronaldo soal penilaian itu.

"Mungkin itu mitos," kata Carrick lagi.

MU akan menjalani pertandingan dengan Arsenal di lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021). Pertandingan itu akan digelar di Old Trafford, bisa bikin gol lagi Ronaldo?

(cas/krs)