MU Vs Arsenal: Ronaldo Membungkam Kritik

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 07:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates after scoring their sides second goal during the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Cristiano Ronaldo membungkam kritik (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Cristiano Ronaldo tampil menawan membawa Manchester United mengalahkan Arsenal. Ia membungkam kritik setelah dianggap minim kontribusi di laga sebelumnya.

MU berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal di Old Trafford pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/11/2021) dini hari. Setan Merah harus bekerja keras untuk meraih tiga angka dari The Gunners.

Tim tamu mampu unggul lebih dulu berkat gol Emile Smith-Rowe pada menit ke-14. MU bisa menyamakan kedudukan lewat Bruno Fernandes sesaat sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Cristiano Ronaldo muncul sebagai bintang MU. Ia bisa membuat timnya balik memimpin di menit ke-52.

Martin Odegaard sempat membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-54. Namun, Ronaldo kemudian menjadi penentu kemenangan MU dengan mencetak gol dari titik putih di menit ke-70. Tuan rumah mendapat hadiah penalti akibat Fred dilanggar Martin Odegaard.

Torehan dua gol di laga ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Ronaldo usai mendapat kritik dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris. CR7 dinilai minim menebar ancaman ke gawang lawan.

Hal ini bikin MU gagal menang di tiga laga sebelumnya. Ronaldo total hanya bikin dua shoot on target saat MU imbang 1-1 dengan Chelsea, dan dua kali kalah dari Watford 1-4 dan Manchester City 0-2.

Ronaldo memang seolah terlahir kembali di laga kontra Arsenal. Dari data Opta, Ronaldo bikin enam tembakan dengan empat on target. Ia juga berhasil lima kali memenangi duel.

[Gambas:Opta]

Performa apik Ronaldo saat melawan Arsenal membuat kagum Bruno Fernandes. Fernandes mengatakan Ronaldo adalah sosok yang terus berkembang di setiap laga dan mampu memotivasi diri sendiri.

"Luar biasa. Kita semua tahu dia meningkatkan dalam setiap laga dan tahun demi tahun. Dia ingin tetap menjadi yang terbaik dan itulah yang dia lakukan. Dia tahu bagaimana memotivasi diri sendiri," ujar Bruno Fernandes dikutip dari BBC.

Ronaldo telah mengemas enam gol dari 10 laga di Liga Inggris musim ini. Catatan tersebut membantu MU bertengger di peringkat ketujuh dengan 21 poin.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)