Conte Tak Risau Kane Masih Tumpul di Liga Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 07:20 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Brentford at Tottenham Hotspur Stadium on December 02, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Antonio Conte tak risau Harry Kane masih tumpul musim ini (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Antonio Conte tak risau Harry Kane masih tumpul di Liga Inggris musim ini. Kane kembali gagal mencetak gol saat Tottenham menang atas Brentford.

Tottenham berhasil mengalahkan Bentford 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah lahir dari bunuh diri Sergi Canos menit ke-12 dan Son Heung-min pada menit ke-65.

Hasil ini membuat Tottenham belum terkalahkan di Liga Inggris sejak Antonio Conte menjadi manajer menggantikan Nuno Espirito Santo. Tottenham dua kali menang dan sekali seri bersama Conte di Liga Inggris.

Kehadiran Conte jelas menghadirkan perubahan untuk kubu The Lilywhites. Namun, manajer asal Italia ini tetap belum mampu mengembalikkan ketajaman Harry Kane di Liga Inggris.

Di laga kontra Brentford, Kane kembali gagal mencetak gol. Penyerang timnas Inggris ini seakan kehilangan ketajaman musim ini dengan baru mengemas satu gol di Liga Inggris.

Antonio Conte berusaha tak risau dengan kondisi yang dihadapi Harry Kane ini. Ia menilai Kane sudah tampil sangat baik.

Menurutnya, Kane gagal mencetak gol di laga kontra Bentford karena kiper tim tamu, Alavaro Fernandez tampil sangat baik. Dikutip dari WhoScored, Kane total bikin dua tembakan, melakukan dua kali dribel dan memenangi lima kali duel.

"Saya tidak khawatir tentang Harry Kane. Dia memainkan laga yang sangat bagus. Dia memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi penjaga gawang mereka sangat bagus," ujar Conte dikutip dari BBC.

"Dia berada dalam setiap situasi ofensif dan menjadi pusat utama. Memiliki pemain seperti ini, bermain dengan komitmen, hasrat, dan semangatnya membuat saya sangat senang dengan penampilannya. Tidak masalah jika dia tak mencetak gol selama dia bermain dengan cara ini - saya senang," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Tottenham ke peringkat keenam Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 22 poin hanya tertinggal dua angka dari West Ham United di posisi keempat.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)