Melatih Tottenham Jadi Tantangan Terberat Conte

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 23:07 WIB
Tottenhams head coach Antonio Conte speaks to Tottenhams Lucas Moura during the Europa Conference League group G soccer match between Tottenham Hotspur and SBV Vitesse at Tottenham Hotspur Stadium in London, Thursday, Nov. 4, 2021 . (AP Photo/Frank Augstein)
Antonio Conte menyebut melatih Tottenham Hotspur jadi tantangan terbesar dalam kariernya sejauh ini (Foto: AP/Frank Augstein)
London -

Antonio Conte menyebut melatih Tottenham Hotspur jadi tantangan terberat dalam kariernya sejauh ini. Conte menilai Tottenham menurun jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

Conte diangkat sebagai manajer Tottenham pada awal bulan November lalu. Mantan pelatih Inter Milan itu ditunjuk untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat.

Bersama Conte sejauh ini, Tottenham mencatat dua kemenangan dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Namun, di laga terakhir melawan Mura di Conference League, The Lilywhites menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Di Premier League, Tottenham masih berkutat di papan tengah. Harry Kane dkk ada di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 12 laga.

"Ini adalah tantangan terbesar saya, ya. Saya punya antusiasme tinggi... Sekarang yang paling penting adalah menciptakan fondasi yang bagus dan kemudian membangun sesuatu yang penting," ujar Conte seperti dilansir ESPN.

Antonio Conte menilai Tottenham saat ini tak sekuat beberapa tahun lalu. Pelatih asal Italia itu menilai Tottenham sedang menanggung konsekuensi akibat tak merombak skuad lebih awal.

"Klub, dalam beberapa tahun terakhir, telah tergelincir. Kalau saya bandingkan Tottenham dengan ketika saya masih di Chelsea, Tottenham saat itu sangat, sangat kompetitif, tim yang sangat kuat," ucap Conte.

"Dan saya kira kehilangan pemain penting atau seseorang karena menua dan ada pergantian generasi, saya kira Tottenham sekarang harus membayar akibatnya. Sekarang kami harus menciptakan, memulai lagi. Kami butuh sedikit waktu tapi saya yakin kami bisa membaik," kata Conte menambahkan.

(nds/pur)