Bruno Fernandes Ungkap Alasan Serahkan Tugas Penalti ke Ronaldo

ADVERTISEMENT

Bruno Fernandes Ungkap Alasan Serahkan Tugas Penalti ke Ronaldo

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 08:43 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Cristiano Ronaldo of Manchester United scores their sides third goal from the penalty spot during the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Bruno Fernandes ungkap alasan serahkan tugas penalti ke Ronaldo (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Bruno Fernandes mengungkap alasan menyerahkan tugas penalti ke Cristiano Ronaldo saat melawan Arsenal. Penalti itu berbuah gol kemenangan Manchester United.

MU berhasil mengalahkan Arsenal 3-2 di Old Trafford pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/11/2021) dini hari. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Emile Smith-Rowe pada menit ke-14. MU bisa menyamakan kedudukan lewat Bruno Fernandes sesaat sebelum turun minum.

Selepas jeda, MU berbalik memimpin berkat torehan Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Namun, keunggulan tuan rumah ini tak bertahan lama usai Martin Odegaard kembali membuat kedudukan imbang dua menit berselang.

Pada menit ke-70, wasit menunjuk titik putih untuk MU usai meninjau VAR akibat Fred dilanggar Odegaard. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Bruno Fernandes yang biasanya menjadi eksekutor penalti MU merelakan tugasnya ini diambil oleh Ronaldo. Keputusan Fernandes ini terbilang cermat dengan Ronaldo bisa memastikan tiga angka untuk Setan Merah.

Fernandes mengungkap tak ada pembicaraan dengan Cristiano Ronaldo soal jatah penalti ini. Fernandes menilai Ronaldo layak mengambil penalti karena dirinya gagal di kesempatan terakhir saat mengeksekusi sepakan 12 pas.

Mantan pemain Sporting CP ini gagal penalti saat MU menghadapi Aston Villa di pekan ketiga Liga Inggris. Kala itu, tembakan penalti Fernandes di menit akhir melambung. Hasilnya, MU harus tumbang dari The Villains 0-1.

"Kami melakukan pembicaraan. Saya melewatkan yang terakhir jadi saya mempercayainya dengan cara yang sama seperti saya mempercayai diri saya sendiri," ujar Fernandes dikutip dari BBC.

"Sudah waktunya bagi Cristiano untuk mengambil penalti karena saya mengambil yang terakhir dan melewatkannya. Tidak masalah siapa yang mengambil penalti," jelasnya.

Tambahan tiga angka membuat MU kini mengumpulkan 21 poin dan duduk di peringkat ketujuh. Sementara, Arsenal berada di posisi kelima dengan 23 poin.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)