Rangnick Ungkap Cara agar Ronaldo Terus Moncer di MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on as he warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
Bisakah Cristiano Ronaldo tetap moncer dengan gegenpressing Ralf Rangnick? (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Cristiano Ronaldo dikhawatirkan akan tak cocok dengan gaya permainan Ralf Rangnick. Tapi Rangnick memastikan akan menyesuaikan dengan karakter pemain-pemain Manchester United.

Rangnick dikenal sebagai pelopor gegenpressing, sebuah gaya sepakbola menyerang yang intens dan langsung. Permainan gegenpressing itu menginspirasi dua manajer Premier League top saat ini; Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel di Chelsea.

Ronaldo memang moncer sejak digaet MU dari Juventus pada musim panas. Megabintang sepakbola Portugal itu telah mengemas 12 gol dalam 17 penampilannya di seluruh kompetisi untuk MU.

Namun, sebagian kalangan menduga Ronaldo akan kesulitan dengan gaya sepakbola pressing tinggi yang akan diterapkan Rangnick. Apalagi Ronaldo tidak lagi muda dengan usianya sudah mencapai 36 tahun.

Rangnick menyaksikan aksi Ronaldo mencetak sepasang gol untuk memenangkan Manchester United atas Arsenal 3-2, Jumat (3/12/2021) dinihari WIB. Pelatih Jerman berusia 63 tahun itu kini meyakini Ronaldo masih bisa berkontribusi besar.

"Anda selalu harus menyesuaikan gaya dan gagasan-gagasan sepakbola Anda dengan para pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Rangnick dilansir M.E.N.

"Menyaksikan Cristiano kemarin di babak kedua, di usia 36 tahun, dia seorang pemain profesional top. Di usia dia, saya belum pernah melihat seorang pemain yang masih sebugar itu. Dia masih menjadi seorang pemain yang dengan mudah membuat perbedaan."

"Jadi iya, ini tentang bagaimana kami mengembangkan keseluruhan tim bukan hanya Cristiano. Kami bermain di liga paling kompetitif di dunia jadi kami memerlukan seluruh pemain yang ada. Apa yang saya lihat dari Cristiano kemarin, dia lebih dari mau untuk melakukannya, untuk memasukkan masukan-masukan yang dia punya kepada tim. Rekan-rekan setim dia akan harus melakukan hal serupa."

Ralf Rangnick akan menjalani debutnya sebagai manajer interim saat Manchester United menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021). Menarik ditunggu bagaimana permainan Cristiano Ronaldo di pertandingan itu.

Simak juga video 'Pink Colek Ronaldo di Twitter, Minta Jersey untuk Kado Natal':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/cas)